Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Info CPNS Rejang Lebong - Pendaftaran Tes CPNS Dimulai 2 September

8:05 AM
Ini informasi penting bagi para pencari kerja (pencaker) yang bakal mengikuti tes CPNS tahun ini. Info terbaru yang diperoleh RB, pendaftaran tes CPNS di lima Pemda Kabupaten yang menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer) yang semula dijadwalkan 1 - 28 September, berubah mulai 2 - 28 September.
Lima kabupaten itu adalah Seluma, Lebong, Benteng, Rejang Lebong dan Kaur.     Sedangkan jadwal tes tertulis tetap dilaksanakan serentak pada 3 November.     
Sedangkan untuk penyampaian LJK kepada Kabupaten/kota bersamaan dengan penyerahan naska soal dilakukan minggu III dan IV Oktober. Penyampaian kembali LJK hasil tes kepada Panselnas di Jakarta 3-5 November.
Setelah itu baru pengelolaan hasil TKD disampaikan 3 November - 4 Desember. Dan penyampaian daftar nilai hasil TKD dari konsorsium kepada Panselnas dilaksanakan 25 November - 5 Desember.
Untuk penyampaian penetapan kelulusan dari PPK ke Panselnas 20 Desember dan pengumuman kelulusan CPNS dari portal sscn.bkn.go.id dan direlay oleh instansi digelar mulai 21 Desember serta pemberkasan dan penetapan NIP dilakukan minggu ke empat Desember sampai selesai.
"Memang data yang diterima dari MenpAN kali ini terjadi perubahan dari hasil tahapan awal. Jadi tahapan inilah yang akan dilaksanakan," kata Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karir BKD Provinsi Bengkulu Drs Tarmawi, M.Si kepada RB kemarin (30/8).
Dikatakan Tarmawi, tahapan pelaksanaan tes CPNS system CAT, pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dimulai 1 - 28 September. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian TKD dilaksanakan 29 September  sampai November. Sedangkan pengumuman hasil CAT TKD dilaksanakan satu minggu setelah pelaksanaan CAT.
Lalu pelaksanaan TKB dimulai setelah dilakukan CAT sampai minggu ke 1 Desember. Untuk pengumuman kelulusan CPNS dilaksanakan Minggu ke 2 Oktober sampai minggu ke 2 Desember.
Sedangkan untuk penyampaian daftar nilai hasil TKD dari Panselnas kepada pejabat pembina kepegawaian dilaksanakan 12 Desember. Serta penetapan kelulusan oleh PPK dilaksanakan 14 Desember dan penyampaian penetapan kelulusan dari PPK ke Panselnas diumumkan 20 Desember. Nah untuk pengumuman kelulusan di portal ssc. Bkn.go.id dikalukan 21 Desember dan pemberkasan dan penetapan Nip minggu ke 4 Desember sampai selesai.
"Jadi kalau untuk formasi itu belum diketahui secara final. Namun untuk formasi tidak jauh beda dengan apa yang selama ini disampaikan ke media. Untuk tenaga dokter itu paling banyak 2 orang. Sedangkan untuk kuota di Kabupaten yang akan menggunakan LJK itu juga tidak ada penambahan. Bahkan seluruh Kabupaten yang ada kuota CPNS termasuk KAur itu semuanya untuk guru kelas SD. Tidak ada guru lainnya termasuk jurusan hokum atau ekonomi lainnya itu tidak ada sama sekali. Jika ada yang mengatakan formasi itu ada itu bohong dan penipuan," tegas Tarmawi.
Ditambahkan Tarmawi, untuk formasi akan diketahui besok (hari ini, red). Sebab dari hasil koordinasi ke MenpAN itu mereka masih terus bekerja. Terlambatnya penentuan formasi untuk Bengkulu karena terjadi keterlambatan penyerahan data melalui CD. Namun untuk system pelaksanaan Pemprov sudah final akan melakukan system CAT. Ini akan menjawab dugaan atau isu miring dalam pelaksanaan tes CPNS selama ini.
"Dulu masyarakat menilai bahwa penentuan formasi bisa dibeli. Nah kali ini apa yang disampaikan MenPAN itulah yang akan diterima. Mudah-mudahan system CAT ini juga akan menjadi contoh bagi KAbupaten yang masih menggunakan system LJK untuk tahun ini. Karena tahun 2014 mendatang itu semuanya wajib gunakan system CAT," pungkas Tarmawi.

3 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah JAWA TIMUR.Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar SURABAYA JAWA TIMUR Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah beberapakali mengikuti ujian CPNS, dan membayar 75jt namun hasilnya nihill uangpun tidak dikembalikan bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan No.Hp.pribadi Bpk.Dede Djunaedhy,M.Si Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya sbgai selaku kepala DIT PENGADAAN PNS. saya pun mencoba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email,alhamdulillah No. Nip dan SK saya akhirnya sdh keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali. Jadi apapun keadaan anda skrg jngn pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kpda Bpk.Dede Djunaedhy, M.Si DI BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman2 yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Bpk.Dede Djunaedhy M,Si.No.Tlp.0816625371 siapa tau beliau mau membantu anda.

    ReplyDelete
  3. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah JAWA TIMUR.Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar SURABAYA JAWA TIMUR Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah beberapakali mengikuti ujian CPNS, dan membayar 75jt namun hasilnya nihill uangpun tidak dikembalikan bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan No.Hp.pribadi Bpk.Dede Djunaedhy,M.Si Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya sbgai selaku kepala DIT PENGADAAN PNS. saya pun mencoba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email,alhamdulillah No. Nip dan SK saya akhirnya sdh keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali. Jadi apapun keadaan anda skrg jngn pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kpda Bpk.Dede Djunaedhy, M.Si DI BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman2 yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Bpk.Dede Djunaedhy M,Si.No.Tlp.0816625371 siapa tau beliau mau membantu anda.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer