Breaking News
Loading...
Thursday, September 5, 2013

Informasi CPNS Bengkalis - Bengkalis Gagal Rekrut CPNS

9:03 AM
Kabupaten Bengkalis gagal merekrut CPNS 2013, menyusul ditolaknya usulan formasi CPNS yang diajukan Pemkab Bengkalis sebanyak 3.000 lebih oleh BKN.
Sekretaris BKD Bengkalis H Noor Alamsyah menjelaskan, saat ini PNS tercatat sebanyak hampir 8.200 orang.

Jumlah ini makin membengkak dengan diangkatnya honorer K1 menjadi CPNS sebanyak 322 orang yang SK pengangkatannya akan diserahkan bupati Bengkalis, Kamis (25/7). Belum ditambah tenaga honorer K2 yang juga akan diangkat menjadi CPNS melalui tes.

”Jumlah PNS sebanyak 8200 itu termasuk jumlah PNS terbesar se-kantor regional (Kanreg) 12 BKN yang meliputi Provinsi Sumbar, Kepri dan Riau,’’ jelas Alam.

Prediksi ini muncul ucapnya, karena dari sisi Anjab dan analisis beban kerja (ABK), Bengkalis tuntas dan tak bermasalah. Apalagi belanja pegawai dari usulan itu hanya 25 -30 persen dari total APBD atau tidak melebihi dari ketentuan pusat.

“Diperkirakan ditolak formasi oleh BKN bisa saja karena jumlah pegawai Bengkalis terbanyak se-BKN Kanreg 12. Mereka kan tidak tahu kondisi geografis kita,di mana di daerah-daerah sulit masih banyak kekurangan guru PNS,” ujar Alam.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer