Breaking News
Loading...
Thursday, September 12, 2013

Informasi CPNS kab. SIak - Kabupaten Siak Dipastikan Gelar Tes CPNS 2013

8:16 AM
Kabupaten Siak dipastikan akan menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Pada Kamis, (25/7-2013) Pemkab Siak melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah menerima jumlah formasi CPNS yang disetujui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).
Informasi yang didapatkan, bahwa dari total pengajuan 3.118 CPNS untuk tiga formasi, hanya 175 yang disetujui. Adapun formasi tersebut adalah Tenaga Kesehatan, Guru dan Teknis.
Menurut Sekretasi BKD Siak, Lukman, Minggu (28/7-2013) melalui telepon selular, dari jumlah yang disetujui tersebut, 55 persen untuk formasi guru. Sisanya, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 15 persen untuk tenaga teknis. Selain itu, juga disetujui satu orang tenaga cacat dan yang telah berprestasi dibidang olahraga.
Dijelaskan, saat ini, BKD Siak sedang menyelesaikan rincian spesifikasi lukusan untuk formasi tersebut, untuk kemudian disampaikan ke Kemen PAN RB.
Sedangkan terkait minimnya jumlah yang dikabulkan, ia mengungkapkan bahwa kabupaten hanya menyampaikan hasil analisis jabatan (Anjab) dan beban kerja (Banja) saja. Sementara yang menetapkan jumlah kebutuhan yang perlu direkrut adalah pemerintah pusat.
Informasi tambahan, Kabupaten Siak merupakan salah-satu dari 7 kabupaten/kota di provinsi Riau yang disetujui Kemen PAN RB untuk melakukan rekrutmen CPNS tahun 2013. Enam daerah lainnya adalah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Meranti, Kuantan Singingi (Kuansing), Pelalawan, Rokan Hilir (Rohil) dan Kota Pekanbaru.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer