Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Kuansing - 2013, Pemkab Kuansing Rekrut CPNS Umum

7:17 AM
Pada 2013, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi memastikan akan merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kalangan umum. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Drs H Muharman MPd saat dihubungi Riau Pos, Selasa (25/12).

Menurutnya, sudah ada sinyal positif dari pemerintah pusat, bahwa daerah diperbolehkan merekrut CPNS tahun depan. Apalagi daerah yang baru mekar. Namun hal itu, kata Muharman, harus ada usulan dari daerah yang sesuai analisa jabatan dan keperluan.
“Untuk 2013, selagi ada usulan dari daerah untuk merekrut CPNS, pusat tidak akan melarang dan akan membolehkan daerah untuk merekrut, apalagi itu daerah pemekaran yang memerlukan aparatur,” ujar H Muharman.

Dengan adanya dukungan dari KemenPAN-RB untuk menerima CPNS, Muharman menyebutkan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan, dan siap mengusulkan formasi penerimaan CPNS untuk 2013. “Tentunya akan kita usulkan juga,” katanya.

Kendati beberapa tahun terakhir, Kuansing tidak diperbolehkan menerima CPNS, namun tahun depan, sudah diperbolehkan, sesuai dengan usulan yang pertimbangannya adalah keperluan akan aparatur di daerah. “Tahun sebelumnya kan kita tidak diperbolehkan menerima CNPS, tapi untuk tahun depan, kita sudah diperbolehkan menerima CNS, kalau ada usulan dari daerah yang sesuai dengan keperluan,” sebutnya lagi.

Untuk ini Sekda mengaku, pihaknya akan melakukan analisa jabatan dan analisa keperluan akan pegawai di semua instansi, sehingga setelahnya baru bisa diusulkan ke Pemerintah Pusat. Di antaranya, formasi yang akan diusulkan itu, ada dari tenaga teknis, guru, kesehatan dan plus honorer K-2 dan bidang lainnya yang diperlukan.*mb

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer