Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Kuansing - Dari Jalur Umum, Kuansing Hanya Terima 93 CPNS

7:21 AM
TELUK KUANTAN - Tahun 2013 ini, Pemkab Kuansing hanya memperoleh jatah penerimaan calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) hanya 93 orang. 93 orang itu untuk mengisi formasi tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.
" Sangat sedikit dari yang diharapkan. Hanya 93 orang dari 1000 yang diajukan,"ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd , Selasa ( 23/7 ) kemaren diruang kerjanya.
Dari 93 orang CPNS dari pelamar umum yang akan diterima itu ujar mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kuansing itu, 55 persen dialokasikan untuk tenaga pendidikan, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.
" Berarti untuk tenaga guru sebanyak 51 orang 32 orang , untuk tenaga kesehatan lebih kurang 32 orang dan tenaga teknis lebih kurang 9 orang,"ujar Muharman.
Ditegaskannya jumlah CPNS pelamar umum 93 orang itu sudah pasti dan berasal dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( MenPAN ) yang telah dikirim ke Pemkab Kuansing dengan Nomor : MenPAN R/139/M-RB/07/2013.
" Surat ini merupakan persetujuan prinsip alokasi tambahan formasi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum,"ujarnya.
Jumlah 93 orang tersebut ujarnya termasuk pula untuk formasi yang disediakan untuk penyandang cacat ( distabilitas )dan 1 lagi formasi pelatih dan atlet berprestasi yang juga ada ketentuannya.
" Untuk atlet berpretasi pada PON minimal mendapatkan medali emas, pada SEA Game minimal mendapatkan mendali perak dan pada Olimpiade minimal mendapatkan medali perunggu,"ujarnya.
Mengenai jurusan yang telah disetujui MenPAN untuk diterima Pemkab Kuansing menurutnya, pada tenaga kependidikan meliputi guru TK, guru SD an guru TIK. 
Untuk tenaga kesehatan ujarnya terdiri dari perawat gigi, bidan, asisten apoteker, nutrisionis, perawat anestesi dan fisioterapi. Sementara pada tenaga teknis antara lain petugas penghitung pajak dan restribusi, penyuluh keluarga berencana, pengawas teknis dan bangunan, perencana planologi, pengawasan mutu pakan, pengawasan mutu paka dan paramedik veteriner.
" Itu tampaknya spesifkasi yang telah disetujui MenPAN untuk direkrut oleh Pemkab Kuansing tahun ini,"ujarnya.
Namun demikian dirinya, belum dapat memastikan jumlah masing-masing jurusan yang diterima. " Misalnnya perawat berapa orang,guru SD berapa orang, dan penagasa mutu pakan berapa orang, karena membutuhkan kajian sebelum dikirim lagi ke MenPAN,'ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer