Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Kuantan Singingi - Pemkab Kuansing Terima 93 CPNS

7:11 AM
Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan jatah penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hanya 93 orang. Jumlah itu adalah untuk mengisi formasi tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

‘’Sangat sedikit dari yang diharapkan. Hanya 93 orang dari 1.000 lebih yang diajukan, dan hanya untuk jalur umum, dan belum termasuk kategori dua (K-2),’’ ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd kepada Riau Pos, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/7).

Dari 93 orang CPNS dari pelamar umum yang akan diterima itu, kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing itu, 55 persen dialokasikan untuk tenaga pendidikan, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis. ‘’Berarti untuk tenaga guru sebanyak 51 orang, untuk tenaga kesehatan lebih kurang 32 orang dan tenaga teknis lebih kurang 9 orang,’’ ujar Muharman.

Menurut jumlah CPNS pelamar umum sebanyak 93 orang itu sudah pasti dan berasal dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) yang telah dikirim ke Pemkab Kuansing dengan Nomor : MenPAN R/139/M-RB/07/2013. ‘’Surat ini merupakan persetujuan prinsip alokasi tambahan formasi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum,’’ ujarnya.

Jumlah 93 orang tersebut, katanya, termasuk pula untuk formasi yang disediakan untuk penyandang cacat (distabilitas) dan satu lagi formasi pelatih dan atlit berprestasi yang juga ada ketentuannya. ‘’Untuk atlet berpretasi pada PON minimal mendapatkan medali emas, pada SEA Games minimal mendapatkan medali perak dan pada Olimpiade minimal mendapatkan medali perunggu,’’ ujarnya.

Mengenai jurusan yang telah disetujui MenPAN untuk diterima Pemkab Kuansing, menurutnya pada tenaga kependidikan meliputi guru TK, guru SD an guru TIK.  Untuk tenaga kesehatan, lanjut Muharman, terdiri dari perawat gigi, bidan, asisten apoteker, nutrisionis, perawat anastesi dan fisioterapi. Sementara, pada tenaga teknis antara lain petugas penghitung pajak dan restribusi, penyuluh keluarga berencana, pengawas teknis dan bangunan, perencana planologi, pengawasan mutu pakan, pengawasan mutu paka dan paramedik veteriner. ‘’Itu spesifikasi yang telah disetujui MenPAN untuk direkrut oleh Pemkab Kuansing tahun ini,’’ ujarnya.

Namun demikian, dirinya belum dapat memastikan jumlah masing-masing jurusan yang diterima. ‘’Misalnya perawat berapa orang, guru SD berapa orang, dan pengawasan mutu pakan berapa orang, karena membutuhkan kajian sebelum dikirim lagi ke MenPAN,’’ jelasnya lagi.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer