Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Pelalawan - Pemkab Usulkan 1.307 Formasi CPNS di Tahun 2013

7:28 AM
Informasi penerimaan CPNS Tahun 2013 | Berdasarkan sumber yang saya peroleh dari pekanbaru.tribunnews.com bahwa pada saat ini pemerintah Kabupaten Pelalawan mengajukan 1.307 formasi untuk seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Usulan tersebut sudah disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB).
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan, Andi Yuiandri, kepada Tribun, Senin (25/3),  di ruangannya menjelaskan, jumlah formasi dikirimkan sesuai dengan kebutuhan Pemerintah daerah (Pemda).

"Sebagian besar tenaga pendidikan dan kesehatan seperti guru, perawat, bidan hingga dokter. Karena seiring bertambahnya sekolah dan ruang kelas, pasti guru dibutuhkan bertambah. Demikian juga dengan dunia kesehatan," jelas Andi. ia menjelaskan, formasi tersebut diperoleh dari kebutuhan masing-masing Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD). Mereka mengirimkan jumlah CPNS diperlukan dan pegawai honorer dimiliki. Pengusulan dilengkapi dengan analisis jabatan dan persyaratan lainnya.
Namun, tuturnya, secara pasti BKD belum mengetahui kapan pembukaan penerimaan. Ia beralasan, prosesnya masih panjang dan diputuskan Men PAN dan RB. Formasi diusulkan, selanjutnya akan ditampung Kemen PAN dan RB.

Kemudian, tuturnya, kementerian mengeluarkan jumlah kuota CPNS ke seluruh kabupaten/kota,  termasuk Pelalawan. Atas jumlah kuota itu Pemkab melalui BKD menyusun formasi baru disingkronkan dengan formasi sebelumnya.

"Sebenarnya semua keputusan di tangan Kementrian, tapi kita usulkan formasi dibutuhkan terlebih dahulu. Setelah kuota masing-masing daerah termasuk Pelalawan turun, semuanya akan pasti," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer