Breaking News
Loading...
Friday, October 18, 2013

Contoh Surat Pengunduran Diri yang baik dan benar

8:11 AM
Contoh surat pengunduran diri atau resign letter merupakan surat yang digunakan untuk mengundurkan diri dari suatu perusahaan atau instansi tempat anda bekerja. Biasanya orang yang akan mengundurkan diri harus membuat surat yang isinya anda tidak ingin bekerja lagi, mungkin anda bosan dengan pekerjaannya atau juga gaji anda terlalu kecil. Dalam membuat surat pengunduran diri yang baik dan benar, anda harus memperhatikan kata kata penulisan yang resmi dan benar agar bisa menjaga sopan santun dan tidak menyinggung atasan perusahaan. Dalam menulis surat pengunduran diri juga, ada baiknya anda menuliskan tentang kesan anda selama menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Berikut ini contoh surat pengunduran diri dari perusahaan :
Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia :
Bali, 16 Juli 2013 
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA 
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda). 
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja. 
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik. 
Hormat Saya, 

(Nama Lengkap Anda)

Contoh surat pengunduran diri bahasa inggris :


Jakarta, 16 July 2013 
Mrs Maria Eva
PT. Sinar Mas
Jl. Basuki Rahmat 03
Jakarta 
Dear Mrs Maria Eva,
I hereby convey my resignation as Stock ADM Gudang due to (your reason).
My resignation is not caused by any dissatisfaction with the company. On the contrary, I did enjoy my work here and hadlearneda lot from your company. 
I wish to express my greatest gratitudefor allthe guidance and wonderful opportunity extended to me in gaining invaluable experience at the company. 
Sincerely,

Andi Nugraha

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer