Breaking News
Loading...
Thursday, April 10, 2014

Info Seleksi CPNS Purwakarta - Seleksi CPNS K2 Purwakarta Diduga Ada Kecurangan

8:54 PM
Pasalnya, seleksi tenaga honorer kategori dua (K2) itu ditengarai banyak manipulasi data dan kecurangan. Para peserta yang yang dinyatakan tidak lulus, meminta instansi terkait segera menyelidiki kecurangan yang ada.

Sumber INILAH.COM, yang meminta namanya tak dipublikasikan mengatakan sebanyak 376 yang lolos seleksi dari 1.656 peserta testing ada yang terindikasi melakukan kecurangan.

“Kami menduga, dari hasil akhir ini terdapat kecurangan-kecurangan. Salah satunya, yakni pemalsuan data,” ujar Sumber tersebut, Minggu (16/2).

Dia mencontohkan seperti yang terjadi di SMPN I Maniis. Kepala sekolah di Maniis tersebut, diduga telah memalsukan data guru honorernya yang ikut seleksi CPNS K2. Pasalnya, dari delapan guru honorer di SMP tersebut, semuanya lolos pada CPNS.

Padahal, sambung dia, delapan guru honorer tersebut masuk kerjanya antara 2010 dan 2011 yang lalu. Seharusnya, dalam aturan yang ada tenaga honorer yang bisa ikut seleksi CPNS K2 itu merupakan tenaga honorer sampai 2005, jelas dia.

“Tapi, di Maniis itu guru honor yang masuk kerja pada 2010 dan 2011 ternyata bisa lolos CPNS. Pas ditelusuri, ternyata data mereka telah dimanipulasi oleh kepala sekolah yang bersangkutan,” jelas dia.

Adanya kondisi tersebut, pihaknya berharap supaya intansi terkait segera turun untuk menelusuri kasus tersebut. Sebab, menurutnya, sangat tidak adil jika honorer yang baru mengabdi kurang dari lima tahun sudah lolos CPNS.

“Padahal, hingga kini masih banyak honorer yang telah mengabdikan hidupnya untuk negara selama puluhan tahun. Tapi, nasibnya masih belum diperhatikan," katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer