Breaking News
Loading...
Tuesday, May 6, 2014

Hasil CPNS Kategori II Cimahi - Hanya 71 Orang Lulus Tes CPNS Kategori II Kota Cimahi

8:41 AM
Hasil tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori II Tingkat Kota Cimahi meluluskan 71 orang dari 223 orang tenaga honorer. Belum diketahui nasib honorer lain yang gagal lulus.
Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Dantje Sunanda, Kamis (13/2/2014). "Dari pantauan di website, CPNS Kategori II yang lulus sebanyak 71 orang," ujarnya.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akhirnya mengumumkan hasil tes CPNS yang digelar 3 November 2013 lalu. Hasil tes baru diumumkan dalam website, namun daerah belum menerima rincian dalam surat resmi.
Peserta tes CPNS Kategori II Kota Cimahi sebanyak 223 orang. Honorer kategori II merupakan honorer yang sudah bekerja sejak tahun 2003-2004 dan tidak dibayar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kebanyakan berupa tenaga kerja di bidang pendidikan yang dibayar oleh instansi tempat mereka bekerja, seperti penjaga sekolah, guru honorer, dan lainnya.
Diakui Dantje, kuota kelulusan saja tidak diketahui. "Kuota kelulusan saja kami tidak tahu. Jadi, saat hanya 71 orang yang lulus, kami belum bisa menentukan bagaimana honorer yang tidak lulus," tuturnya.
Pada Jumat (14/2/2014), BKD se-jawa Barat akan mendapat petunjuk dari Pemprov Jabar soal hasil tes CPNS tersebut. "Mudah-mudahan dari paparan nanti ada kepastian soal sisa honorer yang tidak lulus. Apakah ke depan ada tes berikutnya atau bagaimana, kita belum bisa pastikan," katanya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer