Breaking News
Loading...
Monday, July 22, 2013

Formasi CPNS Pasaman Barat - Formasi Penerimaan CPNS Pasaman Barat 2012, Instansi Mulai di Data

7:10 AM


    Home
    About
    Contact
    Privacy Policy
    FAQ
    Blog Archive
    Stay Connected

8:56 PM | Editor ASN-Id
Formasi Penerimaan CPNS Pasaman Barat 2012, Instansi Mulai di Data
Ads by Google

Pasaman Barat adalah salah satu daerah yang akan menerima pendaftaran CPNS diatara 17 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan jatah formasi penerimaan CPNS tahun 2012. Terkait Penerimaan CPNS Pasaman Barat 2012 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pasaman Barat, Sumatera Barat, mulai melakukan pendataan di sejumlah instansi yang ada dalam rangka usulan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2012.

Dilansir dari Antara News (17/6) menurut Syahnan Kepala BKD Pasaman Barat, hingga saat ini belum ada data lengkap berapa orang yang diusulkan ke pusat untuk penerimaan CPNS tahun 2012 ini. Pasaman Barat menargetkan hingga tanggal 20 Juni nanti data yang dikumpulkan akan rampung dan menjadi data formasi penerimaan CPNS tahun 2012 Pasaman Barat yang final. Dia mengatakan, untuk melakukan pendataan itu, pihaknya telah membentuk tim analisis jabatan. Tim itu melakukan pendataan sesuai dengan instansi atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan membutuhkan waktu.

Pendataan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk keseriusan Pasaman Barat karena data yang dikirim sebelumnya secara otomatis gagal. Data baru itu nantinya akan dikirimkan ke provinsi untuk diusulkan ke pusat. Formasi CPNS yang akan diusulkan sesuai dengan kebutuhan pegawai di daerahnya.

Menurut pengakuan Kepala BKD Pasaman Barat tersebut formasi CPNS Pasaman Barat yang paling dibutuhkan antara lain :

    Formasi jurusan D III Akuntasi karena formasi jurusan Akuntansi dibutuhkan di Nagari (desa adat) untuk dijadikan sebagai tenaga keuangan dan pembukuan.
    Formasi guru SD juga sangat dibutuhkan. Diperkirakan sekitar 400 orang akan diusulkan. Sekitar 500 guru SD akan pensiun untuk itu tahun 2015 nanti guru yang ada harus mencapai 900 orang.
    Formasi tenaga informasi dan teknis juga sangat dibutuhkan dan akan diusulkan ke pemerintah pusat.

Dia menambahkan, untuk CPNS kategori II ada sekitar 1.400 orang lebih. Teknis penerimaan ini juga sedang proses di pusat. Mereka akan menjalani tes di daerah. (KR-MLN/Antara News)

Terkait penerimaan CPNS tahun 2012, menurut Wakil Menpan-RB Eko Prasojo, poin baru dalam pendaftaran CPNS jalur umum selain keterlibatan 10 PTN dalam proses rekrutment adalah penetapan nama-nama CPNS yang diterima diambil alih pemerintah pusat. Sehingga pemerintah daerah tidak bisa main-main lagi dengan daftar nama-nama yang diterima ini.

Jadi hilangkan cara "hitam" untuk bisa Lulus CPNS 2012, yang perlu adalah bagaimana nantinya bisa menyelesaikan soal-soal yang keluar saat ujian CPNS berlangsung.  Itu saja jika anda benar-benar berniat ingin menjadi seorang PNS.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer