Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Kampar - Penyerahan SK CPNS Kabupaten Kampar Formasi 2013

4:58 AM
Sebanyak 230 orang pelamar umum yang lolos seleksi penerimaan pegawai untuk formasi tahun 2013 Kabupaten Kampar secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diserahkan langsung oleh Bupati Kampar, Drs. H. Burhanuddin Husin, MM pada acara yang dipusatkan di aula pertemuan kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Rabu (30/3/11).
230 orang yang menerima SK CPNS tersebut dengan sendirinya telah mendapatkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawian Negara (BKN) dengan rincian untuk tenaga guru 104 orang, tenaga kesehatan 68 orang, tenaga teknis 58 orang. Dengan rincian golongan III sebanyak 153 orang dan golongan II sebanyak 77 orang.
Bupati Kampar, Drs. Burhanuddin Husin, MM dalam pengarahannya usai menyerahkan SK CPNS mengharapkan kepada 230 orang penerima SK CPNS untuk segera melapor ketempat tugas masing-masing karena kedinasan sudah menunggu sesuai dengan jabatan.
‘’ Paling lambat Senin (4/4/11) 230 orang CPNS telah melapor kepada pimpinan SKPD dan selanjutnya pimpinan SKPD segera mengeluarkan surat perintah menjalankan tugas (SPMT). Dan patut disadari bahwa gaji seseorang CPNS baru dibayarkan setelah melaksanakan tugas,’’terangnya
Jumlah pelamar yang memasukan lamaran pada penerimaan PNS formasi umum tahun 2013 sebanyak 6.584 orang pelamar dan yang mengikuti ujian tertulis sebanyak 4.929 orang, untuk formasi PNS sebanyak 237 orang dan yang telah menerima SK CPNS sebanyak 230 orang.
Dari 7 formasi yang seharusnya terisi, ternyata 5 orang tidak terisi yang terdiri dari formasi D3 anastesi 2 orang, D3 perawat gigi 1 orang, S1 guru kewirausahaan 1 orang dan 1 orang tidak mendaftar ulang pada saat pemberkasan. Sedangkan 2 orang lagi masih dalam proses di kantor regional XII Badan Kepegawaian Negara Kanreg XII Pekanbaru,’’ujarnya
Hendaknya 230 orang CPNS yang telah menerima SK dapat menerima penempatan secara ikhlas dan salah satu kebijakan yang diberlakukan Pemkab Kampar adalah bahwa seluruh CPNS yang telah menerima SK tidak dipindahkan selama tiga tahun. ‘’ SK CPNS yang telah diterima jangan diubah-ubah paling tidak selama tiga tahun. Dan sadarilah bahwa penerimaan untuk formasi guru dan tenaga kesehatan di Kabupaten Kampar memang diprioritaskan untuk daerah-daerah terpencil,’’ ungkapnya.
Bupati juga berpesan agar jangan cepat berpuas diri setelah menerima SK, sebab masih ada rangkaian proses yang akan dilalui sebelum diangkat sebagai PNS dan salah satunya dalam rentang waktu satu tahun akan dilakukan evaluasi dan sekaligus diwajibkan mengikuti pembekalan dalam bentuk Latihan Prajabatan (LPJ).
‘’ Sadarilah bahwa sejak SK CPNS ini diserahkan, maka 230 orang CPNS pada intinya telah menjadi aparatur negara yang harus menyadari tanggungjawabnya sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Sebagai abdi Negara hendaknya disadari dan diketahui adanya hal-hal yang boleh dilakukan dan hal-hal yang tak boleh dilakukan sebagaimana tertuang dalam PP Nomor 53 tahun 2013 tentang disiplin PNS. Dan resikonya bila melanggar ketentuan yang ada maka CPNS dapat diberhentikan,’’ ujar Burhanuddin Husin mengingatkan.
“ Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, semoga saudara menjadi aparatur Negara, abdi Negara dan abdi masyarakat yang baik”, dan selamat menjalankan tugas, ujar Burhanuddin Husin yang pada acara tersebut sekaligus memberikan pembekalan kepada 230 orang CPNS yang baru menerima SK CPNS.
Hadir pada acara tesebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kampar, H. Syahrul Aidi Muazad, Lc, MA, Kepala BKD Kampar, Drs H. Jonsabri, Kepala Badan, Dinas dan Kantor dijajaran Pemkab Kampar dan undangan lainnya.***(man) -riau terkini

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer