Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi
Lampung memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti
test/ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, formasi tambahan
Tahun 2013 untuk Pelamar Umum dan Seleksi Honorer Kategori 2, dengan
ketentuan sebagai berikut:
(Peringatan!: Bagi rekan2 blogger, mohon hargai sedikit jerih payah kami
yang sudah mengetik info CPNSD Lampung ini secara manual. Jika ingin
copas, mohon kasih link dofollow ke postingan ini
A. Formasi Umum
Rincian Formasi CPNSD Tahun 2013 untuk Pelamar Umum hanya ada untuk:
Provinsi Lampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabulaten
tanggamus, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Way Kanan, kabupaten
Pesawaran, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Pesisir Barat.
I. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia
2. Mempunyai jenjang pendidikan, kecakapan, keahlian/ jurusan yang sesuai dengan kebutuhan formasi yang tersedia.
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap
4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan
sendiri sebagai pegawai negeri sipil/Anggota TNI/ Anggota Polri atau
juga sebagai pegawai swasta
5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil
6. Berkelakuan nbaik
7. Sehat Jasmani dan Rohani
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah
9. Bersedia melepaskan jabatan dan atau keluar sebagai anggota partai
politik pada saat lulus/diangkat sebagai CPNSD , dengan membuat
pernyataan tertulis bermaterai dan diketahui oleh ketua partai politik
yang bersangkutan
10. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling tinggi:
a. 35 tahun pada 31 Desember 2013
b. 40 tahun pada 31 Desember 2013 bagi yang bekerja pada instansi
pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang
kepernitngan nasional secara terus menerus paling kurang 5 tahun pada
tanggal 17 April 2002, sampai dengan 31 Desember 2013 s/d 1 Januari 2014
(16 tahun 19 bulan)
II. Tata Cara dan Syarat Melamar
1. Lamaran dikirimkan melali kantor pos
2. Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri
oleh palamar yang ditujukan kepada Panitia Penerimaan CPNSD tempat
melamar masing-masing dengan mencantumkan identitas.biodata: Nama,
Tempat Tanggal lahir, nama jabatan yang dilamar sesuai dengan formasi
yang ada pada lampiran pengumuman ini, pendidikan terakhir dan alamat
tempat tinggal secara lengkap (Jalan, RT/RW, Kelurahan/Desa,
Kabupaten/Kota, Provinsi dan nomor telepon/HP) dengan melampirkan:
a. Foto copy sah ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir
sebanyak 1 lembar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang berlaku
(Surat Keterangan Lulus tidak berlaku)
b. Foto copy KTP/SIM yang masih berlaku
c. Pas foto terbaru warna ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar (ditulis nama di belakang foto)
d. bagi yang usianya lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun dan
mempunyai masa pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang
berbadan hukum sesuai dengan PP no 11 tahun 2002, harus melampirkan foto
copy sah surat keputusan /bukti pengangkatan pertama sampai dengan
terakhir (dilegalisir oleh instansi yang mengeluarkan)
e. Melampirkan amplop/sampul warna putih ukuran 10x22 cm yang telah
ditulis nama dan alamat pelamar yang bewrsangkutan secara lengkap yang
mudah dihubungi nkantor pos terdekat (tuliskan kode pos), nomor
telepon/HP, serta ditempel perangko Rp 3000,- (tiga ribu rupiah) yang
akan digunakan untuk memberikan jawaban oleh panitia penyelenggara
kepada pelamar
f. Surat pernyataan tidak mempergunakan joki (contoh surat terlampir)
g. Stofmap folio 1 buah ditulis nama dan alamat lengkap, pendidikan/jurusan/program studi secara jelas
h. Warna stopmap untuk masing-masing jabatan / pekerjaan:
- Tenaga guru : Warna Hijau
- Tenaga Kesehatan : Warna Kuning
- Tenaga Teknis : Warna Merah
3. Surat lamaran tersebut beserta lampirannya, dimasukkan ke dalam
amplop tertutup berukuran 29,5 x 39,5 cm dan pada pojok kiri atas
ditulis alamat, jurusan/program study, dan nama jabatan yang dilamar
ditulis secara lengkap (alamat yang mudah dihubungi dan jika ada nomor
telepon/HP yang dapat dihubungi). Selanjutnya dikirimkan kepada:
Ketua Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi/Kabupaten/Kota tempat melamar masing-masing, melalui kantor pos (dengan menggunakan layanan perlakuan khusus (Perlaksus), yaitu:
- Provinsi Lampung: PO BOX 5001
- Kabupaten Pesawaran: PO BX 5002
- Kabupaten Tanggamus: PO BOX 5003
- Kabupaten Way Kanan: PO BOX 0001
- Kabupaten Tulang Bawang: PO BOX 0002
- Kabupaten Lampung BaratL: PO BOX 0003
- Kabupaten Mesuji: PO BOX 0004
- Kabupaten Pesisir Barat: PO BOX 0005
- Kota Metro: PO BOX 1000
Contoh:
Kepada Yth.
Ketua Panitia Penerimaan CPNSD Provinsi Lampung
di
Bandar Lampung PO BOX 5001
--------------------------
Kepada Yth.
Ketua Panitia Bersama Penerimaan CPNSD Kabupaten Mesuji
di
Mesuji PO BOX 0004
1. Catatan tentang legalisasi/pengesahan STTB/Ijazah
a. Untuk ijazah yang diakui/dihargai adalah ijazah yang diperoleh dari
sekolah/perguruan tinggi negeri dan atau ijazah yang diperoleh dari
sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dan atau
telah mendapat izin penyelenggaraan dari Menteri yang bertanggung jawab
dibidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan
peraturan peundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan
pendidikan.
b. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi swasta
setelah berlakunya keputusan Menteri pendidikan Nasional Nomor
184/U/2001 tentang pedoman pengawasan pengendalian dan pembinaan program
diploma, sarjana dan pasca sarjana di perguruan tinggi, yang belum
tercantum izin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus
melampirkan surat keterangan / pernyataan dari Pimpinan Perguruan
Tinggi yang menyatakan bahwa fakultas /jurusan yang bersangkutan telah
mendapat izin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan nasional ,
dengan menyebutkan tanggal dan nomor keputusannya.
c. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri
yang harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilai Ijazah
luar negeri Departemen Pendidikan Nasional. Khusus bidang keagamaan,
pnetapan penyetaraan dilakukan oleh panitia penilai ijazah luar negeri
Departemen Agama, dan bidang kesehatan, penetapan penyetaraan dilakukan
oleh panitia penilai ijazah luar negeri Departemen Kesehatan.
2. Khusus untuk pelamar pada Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Mesuji, pendaftaran melalui online yang beralamatkan di www.pesisirbaratkab.go.id (untuk Kabupaten Pesisir Barat) dan www.cpns.mesujikab.go.id (Untuk Kabupaten Mesuji) serta mengirimkan berkas lamaran melalui Kantor Pos yang disertai bukti pendaftaran online.
III. Waktu Pendaftaran dan Pemanggilan Peserta
1. Pelamar memasukkan berkas lamaran melalui kantor pos, dimulai tanggal 6 September s.d. 25 September 2013 (Stempel Pos)
2. Bagi pelamar yang memasukkan berkas lamaran sebelum tanggal 6
September atau sesudah tanggal 26 September 2013 cap stempel pos, maka
lamaran tersebut ditolak dan dianggap tidak memenuhi syarat.
3. Pelamar yang memenuhi persyaratan, akan diberikan Nomor Tanda Peserta
Ujian yang akan dikirimkan via pos mulai tanggal 20 September 2013
hingga tanggal 15 Oktober 2013
4. Bagi pelamar yang belum menerima surat jawaban atau belum menerima
Tanda Peserta Ujian sampai dengan tanggal 15 Oktober 2013 agar
menghubungi Sekretarian panitia dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah
masing-masing Pemerintah Provinsi/kabupaten/Kota tempat melamar dengan
menunjukkan bukti tanda terima pengiriman berkas lamaran pada tanggal 16
- 17 Oktober 2013 pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB. Sebelum atau sesudah
waktu tersebut tidak akan dilayani.
5. bagi pelamar yang telah menerima balasan dari panitia (menerima tanda
peserta ujian) yang datanya terdapat kesalahan dan atau dalam lem,bar
tanda peserta ujian, agar melakukan perbaikan ke masing-masing tempat
dimana pelamar mendaftar pada tanggal 18 s.d 19 Oktober 2013.
6. Berkas lamaran yang masuk menjadi hak panitia
IV. Waktu, Tempat, dan Materi Ujian
1. Test/Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.
2. Tempat test/ujian dilaksanakan di lokasi yang akan ditemtukan
/diumumkan melalui pengumuman bersama oleh masing-masing panitia daerah.
3. Jenis materinujian terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari:
- Tes wawasan kebangsaan
- Tes intelegensi umum
- Tes karakteristik pribadi
4. Pada saat pelamar mengikuti test/ujian, diharuskan membawa:
- Tanda Peserta Ujiian Asli
- KTP/SIM Asli
- Pensil 2B yang dapat dibaca komputer
- Karet penghapus
- Rautan pensil
- Alas untuk menulis
V. Khusus Pelamar Pelatih Olahraga dari Atlet Berprestasi dan Penyandang Cacat
V. a. Pelamar Pelatih Olahraga dari Atlet Berprestasi
Persyaratan bagi pelamar pelatih olahraga dari atlet berprestasi selain
persyaratan yang terdapat pada poin 1 (persyaratan umum) juga ditambah
persyaratan sebagai berikut:
1. Terhadap pelatih olahraga dari atlet berprestasi yang melebihi usia
35 tahun dapat dilakukan apabila telah mempunyai pengabdian di instansi
yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus paling kurang 5
tahun pada tangggal 17 April 2002, serta tidak boleh melebihi usia 40
tahun saat pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil per 31
Desember 2013.
2. Memiliki prestasi nyata dengan medali baik ditingkat nasional maupun internasional pada:
- Asean games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal juara 3 (medali Perunggu)
- Pekan Olahraga SEA Games / Para Gamesminimal juara 2 (medali perak)
- Pekan Olahraga Nasional (PON) / Pekan Olahraga Cacat Nasional (Porcanas) sebagai juara 1 (Medali Emas)
Yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang
dikeluarkan oleh lembaga / Induk organisasi olahraga yang berwenang
3. Even kejuaraan / kegiatan keolahragaan diluar tersebut pada point 2 tidak termasuk dalam ketentuan persyaratan ini
4. Memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajad yang
dibuktikan dengan ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar dan dilegalisir
oleh DInas Pendidikan setempat.
5. Bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi
keoolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan
dari yang bersangkutan
6. Memiliki kecakapan, keahlian, dan ketrampilan sebagai pelatih
olahraga yang dibuktikan dengan foto copy sertifikat/piagam kepelatihan
yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang
membidangi keolahragaan
7. memiliki integritas dan komitment pada bidang olahraga yang
dinyatakan dalam surat keterangan dari lembaga / organisasi olahraga
yang berwenang.
8. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani
sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD
Provinsi Lampung dan diantarkan langsung ke Dinas Pemuda dan Olahraga
Provinsi lampung, dengan melampirkan:
- foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir
- Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (tulis nama di belakang foto)
- Stopmap folio 1 buah warna coklat, ditulis nama dan alamat lengkap
- Melampirkan foto copy sertifikat/piagam/surat keterangan tentang
prestasi yang dicapai disahkan oleh pengurus daerah atau induk
organisasi cabang olahraga yang ditekuni.
V.b. Persyaratan bagi Penyandang Cacat
1. Terhadap penyandang cacat yang melebihi usia 35 tahun, dapat
dilakukan apabila telah memiliki pengabdian di instansi yang menunjang
kepentingan nasional dan atau daerah secara terus menerus paling kurang
selama 5 tahun pada tanggal 17 April 2002, serta tidak boleh melebihi
usia 40 tahun pada saat pengangkatan sebagai Calon Pegawai negeri Sipil
pada 31 Desember 2013
2. Memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajad yang
dibuktikan dengan ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar yang dilegalisir
oleh Dinas Pendidikan setempat
3. Memiliki surat keterangan dari instansi / lembaga yang menyatakan
tentang cacat yang diderita merupakan cacat tetap yang tidak dapat
disembuhkan
4. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani
sendiri oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD
Provinsi Lampung dan diantarkan langsung ke Dinas Sosial Provinsi
lampung, dengan melampirkan:
- foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir
- Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar (tulis nama di belakang foto)
- Stopmap folio 1 buah warna coklat, ditulis nama dan alamat lengkap
- Melampirkan surat keterangan dari instansi / lembaga yang menyatakan
tentang cacat yang diderita merupakan cacat tetap yang tidak dapat
disembuhkan.
VI. Formasi
Jumlah formasi dan lowongan jabatan /kualifikasi pendidikan yang akan
diterima oleh masing-masing Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota adalah
sebagaimana tercantum dalam daftar lampiran pengumuman ini dan merupakan
bagian yang tidak terpisahkan.
B. Seleksi / Test Honorer Kategori II
Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Paratur Negara dan
Reformasi Bikokrasi No. SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tanggal 21 Agustus 2013
tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil, maka:
1. Provinsi Lampung
2. Kota Metro
3. Kabupaten Lampung Barat
4. Kabupaten Tanggamus
5. Kabupaten Tulang Bawang
6. Kabupaten Way Kanan
7. Kabupaten Pesawaran
8. Kabupaten Mesuji
9. Kabupaten Lampung Tengah
10. Kabupaten Lampung Selatan
11. Kabupaten Tulang Bawang Barat
12. Kabupaten Pringsewu
13. Kabupaten Lampung Timur
14. Kabupaten Lampung Utara
15. Kota Bandar Lampung
akan mengadakan selsksi test Tenaga Honorer K II dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Peserta seleksi Honorer Kategori II adalah yang tercantum dalam
listing yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara. Daftar
listing dapat dilihat di masing-masing Badan Kepegawaian Daerah
Provinsi/kabupaten/Kota mulai minggu ke 3 September 2013
2. Pemberian dan penyampaian nomor test Tenaga Honorer Kategori II,
dimulai pada minggu ke-3 September 2013 sampai Minggu ke-2 Oktober 2013
3. Penetapan tempat test dan pengelompokan menurut jenjang pendidikan
yaitu S1/DIV, S2, S3 dan D3, D2, D1, SLTA, SLT dan SD (sesuai tipe soal
berdasarkan listing BKN) oleh masing-masing penitia daerah minggu ke-4
September 2013
4. Materi Ujian Tenaga Honorer Kategori II meliputi Test Kemampuan Dasar dan Test Kemampuan Bidang
5. Pelaksanaan Ujian Tenaga Honorer Kategori II dilakukan pada tanggal 3
November 2013 mulai pukul 08.30 WIN sampai dengan selesai
6. Pada saat mengikuti test/ujian, diharuskan membawa:
- Tanda Peserta Ujiian Asli
- KTP/SIM Asli
- Pensil 2B yang dapat dibaca komputer
- Karet penghapus
- Rautan pensil
- Alas untuk menulis
C. Lain-Lain
a. Pelaksanaan test untuk pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer
b. Tempat ujian bagi pelaamar umum terpisah dengan test/seleksi Tenaga
Honorer K2 sesuai oleh pengaturan masing-masing panitia daerah
c. Pengolahan lembar jawaban komputer, dilakukan dengan sistem komputerisasi
d. Pengumuman hasil ujian pelamar umum dan seleksi Tenaga Honorer K2 akan dilaksanakan pada bulan Desember 2013
e. Khusus kepada calon peserta test/seleksi Tenaga Honorer K2 untuk
dapat aktif melihat pengumuman terkait pelaksanaan test/seleksi dimaksud
pada masing-masing sekretariat panitia di masing-masing daerah pada
Badan Kepegawaian Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.
Demikian untuk maklum.
Dikeluarkan di Bandar Lampung
Pada tanggal 6 September 2013
an. Gubernur/Bupati/Walikota
Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota
Masing-masing selalu
Ketua Panitia Seleksi CPNSD Provinsi/Kabupaten/Kota
Tanda tangan Gubernur dan Bupati/Wali Kota
se Lampung
(
http://www.karirlampung.com/2013/09/lowongan-cpns-lampung-2013-pengumuman-lengkap.html
). Jika tidak, kami doakan, aktivitas ngeblog anda tidak akan
barokah!!!!)
Saturday, October 19, 2013
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Powered by Blogger.
Entri Populer
-
Lowongan Kerja Call Center, Accounting Juni 2013 di Jakarta Selatan , Jakarta Timur, BSD di PT. Komunitas Manajemen Terpadu adalah perusa...
-
Informasi pengumuman dari HASIL TEST KELULUSAN CPNS K-2 atau KATAGORI 2 untuk seluruh Indonesia yang tinggal di Propinsi Jawa Barat, Jawa ...
-
PENGUMUMAN Nomor : 800/16466/BKD/II/2013 TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PELAMAR UMUM DAN PELATIH OLAH RAGA/OLAHRAGAWAN...
-
B U P A T I T A P A N U L I T E N G A H P E N G U M U M A N NOMOR : 800/ 2314 / BKD / 2013 T E N T A N G PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI...
-
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi mengatakan, perawat jiwa dipastikan mendominasi kualifikasi pendidikan C...
-
Diserahkan SK 50 CPNS K1 - MedanBisnisDaily.com www.medanbisnisdaily.com/.../diserahkan_sk_50_cpn...Translate this page Jun 15, 2013 - Bupa...
-
Dalam rangka pengisian formasi CPNSD Tahun 2013, sesuai dengan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Re...
-
Pemko Bukittinggi mengajukan kenaikan belanja daerah dalam APBD Perubahan (APBD-P) 2011 sebanyak Rp 45,8 miliar. Sayangnya, kenaikan it...
-
Beritatebo.com – Hingga saat ini Pemkab Tebo baru bisa memastikan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013 yakni ...
-
RI N C I AN JABATAN, K U A L I F I K ASI P EN D ID I K AN D A N J UM LAH F O R M ASI, K U A L I F I K ASI P EN D ID I K AN D A N J UM...
KISAH SUKSES JADI PNS
ReplyDeleteAssalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.