Breaking News
Loading...
Tuesday, December 24, 2013

Formasi CPNS Majalengka Terbaru - Anggaran Belanja Pegawai Tinggi, Majalengka Sulit Dapatkan Formasi

5:04 AM
Agenda pelaksanaan tes CPNS bagi honorer K2 menjadi bahasan Komisi A DPRD Kab. Majalengka dalam kunjungan kerja mereka ke BKN pada Rabu (25/9).  Ditanyakan juga mengenai “campur tangan” daerah dalam pelaksanaan tes yang akan berlangsung nasional pada 3 November 2013 tersebut. Kabag Humas Tumpak Hutabarat menanggapi bahwa untuk pelaksanaan tes CPNS kali ini murni perhelatan pusat. Master soal dibuat oleh konsorsium PTN dan sudah diserahkan ke Kemenpan. Porsi daerah hanya menyiapkan tempat dan mengumumkan hasil kelulusan.

Permasalahan mengenai besarnya anggaran belanja pegawai Majalengka juga diingatkan oleh Tumpak sebagai bahan pertimbangkan dalam pemberian formasi, baik K2 maupun jalur umum. Data BKN mencatat belanja pegawai Majalengka mencapai 64.11%. Walaupun Anjab dan ABK sudah dilakukan, tapi untuk mengabulkan harapan para wakil rakyat yang meminta angka 1.127 CPNS sebagai pengganti pegawai yang pensiun pada 2011-2013 bukanlah hal mudah. Jumlah tersebut dipastikan akan semakin menambah beban belanja pegawai Majalengka.
Selain mengenai formasi, temu muka yang berlangsung di ruang mawar BKN pusat juga mengangkat ihwal tentang sekretaris desa. Dijelaskan Tumpak bahwa pengangkatan sekretaris desa sebagai mana amanat PP 45 tahun 2005 telah selesai dilakukan. Bila daerah membutuhkan sekretaris desa harus mengangkat dari PNS yang ada

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs JOKO SUTRISNO SH,Msi Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer