Breaking News
Loading...
Thursday, August 1, 2013

Info Formasi CPNS Deliserdang - Pengumuman CPNS Pemprovsu, Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang, Tapteng, Tahun 2013

4:26 AM
PENGUMUMAN
Nomor : 800/16466/BKD/II/2013
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PELAMAR UMUM DAN PELATIH OLAH RAGA/OLAHRAGAWAN BERPRESTASI
PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA UTARA
FORMASI TAHUN 2013

I. DASAR
Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 267.F/M.PAN/7/2013 tanggal 10 Juli 2013
dan Nomor 321.P/M.PAN/9/2013 tanggal 14 September 2013 tentang Persetujuan/Rincian Formasi CPNS Daerah
Pelamar Umum dan Pelatih Olah Raga/Olahragawan Berprestasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013.

II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN

Formasi Jabatan (Click Here)

III. PERSYARATAN
A. PELAMAR UMUM (TENAGA KESEHATAN DAN TENAGA TEKNIS) :
1. Warga Negara Indonesia;
2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2010;
3. Pendidikan D-III, S1 dan S2 dari Perguruan Tinggi Negeri atau PTS yang memiliki izin;
- S2 Ilmu Komunikasi dengan latar belakang S1 Ilmu Komunikasi
- S2 Ilmu Hukum dengan latar belakang S1 Ilmu Hukum
4. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan
lulus tidak dapat digunakan untuk melamar;
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai
kekuatan hukum tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
sebagai CPNS/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau
Pegawai Swasta;
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri;
8. Tidak dalam kedudukan sebagai Pengurus/Anggota Parpol;
9. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
10. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter;
11. Bebas dari Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang
berwenang;
12. Bersedia menunaikan baktinya minimal selama 5 (lima) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNSD;
13. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila mengundurkan diri sebelum
masa bakti minimalnya berakhir.

IV. JADWAL PELAKSANAAN :
1. - Pendaftaran tanggal 30 Oktober s/d tanggal 13 Nopember 2013;
- Pelaksanaan Ujian tanggal 25 Nopember 2013 (Pukul 09.00 WIB);
- Pengumuman Hasil Ujian tanggal 7 Desember 2013;
2. Lokasi ujian akan diberitahukan melalui Mass Media, Kantor Pos dan situs Pemprovsu (www.pemprovsu.go.id);
3. Peserta Ujian wajib melihat Lokasi/Ruang Ujian 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian;
4. Kelengkapan yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian : Nomor ujian, Pensil 2B dan alat kelengkapan ujian lainnya.

V. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS LAMARAN
1. Berkas lamaran sudah dapat diterima di Kantor Pos tanggal 30 Oktober 2013 dan selambat-lambatnya tanggal 13 Nopember 2013 (stempel pos) ditujukan kepada :
PANITIA PENGADAAN CPNSD PEMPROVSU TAHUN 2013
JLN. SERBAGUNA NO.1 HELVETIA MEDAN
disampaikan langsung ke Kantor Pos terdekat dari alamat Pelamar dengan menggunakan kiriman Perlakuan Khusus untuk Pelamar yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara sedangkan di luar Provinsi Sumatera Utara
menggunakan kiriman Pos Express;
2. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos dan tidak melayani pendaftaran langsung;
3. Berkas lamaran disusun sebagai berikut :
a. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan bermaterai Rp.6.000,- yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara (contoh surat permohonan seleksi terlampir);
b. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 cm menggunakan pakaian rapi dan sopan sebanyak 4 lembar dan mencantumkan nama dibelakangnya;
c. Foto copy Ijazah/STTB (Transkrip Nilai/Daftar Nilai) dasar melamar dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
d. Pelatih Olah Raga :
- Surat keterangan pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional maupun internasional dari induk organisasi cabang olah raga atau lembaga keolahragaan;
- Surat keterangan telah mempunyai pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebelum berlakunya PP No.11 tahun 2002
tanggal 17 April 2002 (bagi Pelatih yang berusia diatas 35 tahun dan tidak melebihi 40 Tahun);
- Foto copy sah piagam/sertifikat kepelatihan yang dikeluarkan oleh Induk organisasi atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
- Surat keterangan memiliki integritas dan komitmen pada bidang olah raga dari lembaga/organisasi olah raga yang berwenang;
e. Olahragawan Berprestasi :
- Foto copy sah piagam/sertifikat penerima Medali Perunggu/juara III pada ASEAN GAMES atau OLIMPIADE/PARA OLYMPIC;
- Foto copy sah piagam/sertifikat penerima Medali Perak/juara II pada Pekan Olah Raga SEA
GAMES/PARA GAMES;
- Foto copy sah piagam/sertifikat penerima Medali Emas/juara I pada Pekan Olah Raga Nasional (PON)/Pekan Olah Raga Cacat Nasional (PORCANAS);
- Surat Pernyataan bersedia menjadi Pelatih Olah Raga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan;
4. Pada amplop lamaran dicantumkan nama dan kode formasi jabatan yang dilamar serta alamat yang jelas dan lengkap;
5. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan dikirim melalui Kantor Pos ke alamat Pelamar yang tertera pada amplop lamaran atas biaya Panitia;
6. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan Panitia tidak menerima susulan kelengkapan berkas;

PENGUMUMAN WALIKOTA MEDAN
Nomor : 800 / 15300
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH (CPNSD) DARI PELAMAR UMUM
FORMASI TAHUN 2013 DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA MEDAN

I. DASAR
Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : B/2799/M.PAN/9/2013 tanggal 9 September 2013 tentang Perubahan Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2013 dan Nomor : 322.P/M.PAN/9/2013 tanggal 14 September 2013 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2013.

II. FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN

Formasi Jabatan (Click Here)

III. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi tingginya 35 tahun pada tanggal 01 Januari 2010
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hokum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN / BUMD atau Pegawai Swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri
6. Tidak dalam kedudukan sebagai Pengurus / Anggota Parpol.
7. Berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
8. Sehat Jasmani dan Rohani.
9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia.
10. Bersedia menunaikan baktinya selama 5 (lima) tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNSD
11. Bersedia Mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila mengundurkan diri sebelum masa bakti minimalnya berakhir.

IV. JADWAL PELAKSANAAN
1. Pengumuman tanggal 26 Oktober 2013 s/d 9 nopember 2013
2. - Pendaftaran tanggal 30 Oktober 2013 s/d 13 Nopember 2013
- Pelaksanaan Ujian tanggal 25 Nopember 2013
- Pengumuman Hasil Ujian Tanggal 7 Desember 2013

3. Lokasi ujian akan diberitahukan melalui media massa dan website Pemko Medan (www.pemkomedan.go.id) serta PT. Pos Indonesia.
4. Peserta Ujian wajib melihat lokasi / Ruang Ujian 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian.
5. Kelengkapan yang harus dibawa saat pelaksanaan ujian : nomor ujian, pensil 2B, penghapus, rautan, alas untuk menulis.

V. PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN BERKAS LAMARAN
1. Berkas lamaran harus sudah diterima di Kantor Pos selambat lambatnya tanggal 13 Nopember 2013 (stempel pos) ditujukan kepada :
TIM PENERIMA CPNSD PEMERINTAH KOTA MEDAN TAHUN 2013 PO. BOX 9000
Disampaikan langsung ke Kantor Pos terdekat dari alamat pelamar dengan
menggunakan layanan Perlakuan Khusus untuk Pelamar yang berdomisili di Provisnsi Sumatera Utara, sedangkan di Luar Provinsi Sumatera Utara menggunakan kiriman Pos Express.
2. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos dengan alamat tersebut diatas dan tidak melayani pendaftar langsung.
3. Berkas lamaran dengan lampiran disusun sebagai berikut :
a. Surat lamaran yang ditujukan kepada Walikota Medan ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhi tanda tangan diatas materai Rp. 6000 (contoh surat lamaran terlampir)
b. Pas foto ukuran 3×4 cm menggunakan pakaian rapid an sopan sebanyak 3 (tiga) lembar dan mencantumkan nama dibelakangnya.
c. Fotocopy Ijazah / STTB sebagai dasar melamar dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 2 (dua) lembar.
4. Pada amplop lamaran dicantumkan nama, jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan serta alamat yang jelas dan lengkap.
5. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan akan dikirimkan ke alamat pelamar.
6. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tidak akan diterbitkan nomor ujian dan akan diberitahukan ke alamat pelamar.
7. Seluruh berkas lamaran tidak akan dikembalikan karena telah menjadi dokumen Negara.

CPNS Kabupaten Deli Serdang

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang pada Tahun 2013 akan menerima 387 orang CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) daerah dari pelamar umum terbagi dalam 3 formasi masing-masing tenaga guru 184 orang, tenaga kesehatan 110 orang dan tenaga teknis 93 orang.

Pendaftaran pelamar dan seleksi administrasi dilaksanakan 30 Oktober sampai dengan 13 Nopember 2013 di gedung Cadika Pramuka Lubuk Pakam.

Penerimaan CPNS Daerah Deliserdang tahun 2013 tertuang dalam surat pengumuman Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan Nomor 811.1/6067 tanggal 23 Oktober 2013 berdasarkan surat persetujuan rincian formasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara nomor 138.P/M.PAN/9/2013 tanggal 07 September 2013.

Adapun alokasi formasi CPNS yang diterima untuk tenaga guru terdiri dari Guru Tk jurusan PGTK tingkat pendidikan S.1-D.II sebanyak 5 orang. Guru SD untuk guru kelas jurusan PGSD tingkat pendidikan S.1-D.II sebanyak 32 orang. Guru Penjaskes jurusan Penjaskes/Ilmu Keolahragaan (S.1) 27 orang, Guru Agama Islam jurusan PAI/Kependidikan Islam (S.1) 10 orang.

Guru SMP tingkat pendidikan (S.1) untuk jabatan guru Teknologi Informasi Komputer jurusan Teknik Komputer/Teknik Informatika dibutuhkan 22 orang, Guru Bimbingan Konseling (S.1) jurusan jurusan BP/BK, Tarbiyah jurusan BK atau Psikologi dibutuhkan 14 orang. Guru Agama Islam (S.1) jurusan PAI/Kependidikan Islam 14 orang.Guru Penjaskes (S.1) jurusan Penjaskes/Ilmu Keolahragaan 10 orang, Guru Fisika (S.1) jurusan Fisika 8 orang, Guru Geografi (S.1) jurusan Geografi 5 oranmg dan Guru Sejarah (S.1) jurusan Sejarah dibutuhkan 6 orang.

Untuk jabatan Guru SMA dengan tingkat pendidikan S.1 dibutuhkan untuk jurusan Teknikl Komputer/Tekni Informatika 7 orang, jurusan Sejarah 4 orang,Fisika 4 orang,PAI/Kependidikan Islam 4 orang dan guru Penjaskes/Ilmu Keolahragaan 3 orang.

Untuk jabatan Guru SMK dengan tingkat pendidikan S.1 dibutuhkan jurusan Teknik Komputer/Tekni Informatika 3 orang, Penjaskes/Ilmu Keolahragaan 2 orang, Matematika 2 orang dan Guru PAI/Kependidikan Islam 2 orang.

Tenaga Kesehatan, dokter umum (S.1) 12 orang, Apoteker (S.1) 2 orang, Asisten Apoteker (D.III) jurusan Farmasi 10 orang, Sanitarian (D.III) jurusan Kesehatan Lingkungan 5 orang, Perawat (D.III) 54 orang, Bidan (D.III) 4 orang,Pranata Laboratorium Kesehatan (D.III) jurusan Analis Kesehatan 7 orang,. Nutrisionis (D.III) jurusan Gizi 7 orang, Perawat Gigi (D.III) 5 orang, Perekam Medis (D.III) 2 orang, dan Fisioterapis (D.III) jurusan Fisioterapi dibutuhkan 2 orang.

Tenaga teknis untuk jabatan Penata Laporan Keuangan (S.1/Ekonomi Akuntansi) 5 orang, Verifikator Keuangan (D.III/Ekonomi Akuntansi) 12 orang, Penera (S.1/Teknik Industri)2 orang,Pemberi Konsultasi dan Bantuan Hukum (S.1/Ilmu Hukum) 1 orang, Mediator Hubungan Industri (S.1/Ilmu Hukum) 1 orang, Penyuluh Perikanan (S.1/Perikanan) 2 orang, Pranata Komputer (S.1/Teknik Informatika) 4 orang, Teknisi Elektro (D.III/Teknik Elektro) 2 orang, Petugas Pemadam Kebakaran (SMK/Teknik Mekanik Otomotif & Teknik Permesinan) 25 orang, Pranata Komputer (D.III/Teknik Komputer/Manajemen Informatika) 10 orang, Pengadministrasi Umum (SMK/Adm Perkantoran) 12 orang, Pengadministrasi Umum (SMK/Afm Perkantoran) 9 orang dan Pengadministrasi Tata Usaha Sekolah (SMK/Adm Perkantoran) dibutuhkan 8 orang.

Ujian akan dilaksanakan Rabu (25/11) dengan materi ujian tes kompetensi dasar (TKD) terdiri dari tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK)

3 comments:

  1. FORMASI DELI SERDANG CUMA 35 ORANG YA?

    ReplyDelete
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah Dasar Ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456 terima kasih

    ReplyDelete
  3. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah Dasar Ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno, Msi no hp beliau yang selalu aktif Hp: 0823-2067-3456 terima kasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer