Breaking News
Loading...
Tuesday, December 24, 2013

Info Pendaftaran CPNS Kab. Kuningan - Kuningan Rekrut CPNS dari Formasi Umum 336 Orang

4:58 AM
 Info menarik buat masyarakat kuningan yang ingin mengabdikan diri menjadi PNS

Kuningan Rekrut CPNS dari Formasi Umum 336 Orang

Kuningan, Pelita
Ini tentunya kabar baik bagi warga Kabupaten Kuningan yang berminat menjadi PNS dari jalur penerimaan umum. Pasalnya, tahun 2008 ini Kuningan telah diberikan kuota oleh pemerintah untuk merekrut CPNS dari formasi umum. Kepastian tersebut diungkapkan pihak BKD Kuningan.
Kepala BKD Kuningan Yeddi Chandra melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Nurahim mengatakan formasi, untuk pelamar umum tahun 2008 jumlahnya sebanyak 336 orang dengan rincian untuk tenaga guru sebanyak 224, tenaga medis 64, dan tenaga teknis 48. Mengenai pelaksanaan testing CPNS kami masih menunggu Juklak dan Juknis dari BKN, tambah Nurahim.
Dikatakan, karena saat ini jumlah tenaga guru masih kurang maka perekrutan untuk formasi umum juga lebih mengutamakan guru. Sedangkan mengenai formasi apakah untuk guru SD/SMP atau SMA menurut dia, hal tersebut tergantung ajuan dari pihak Dinas Pendidikan Kuningan.
Kalau ajuannya ternyata lebih banyak untuk guru SMP maka akan kami isi, kata Nurahim yang mengakui bahwa di Kuningan dari hasil laporan banyak kekurangan guru baik itu untuk program studi Matematika, Fisika, maupun Biologi.
Nurahim juga mengatakan, tahun ini untuk perekrutan tenaga administrasi umum tidak mendapat formasi hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Kuningan.
Ketika ditanya apakah perekutan CPNS dari formasi umum waktunya akan disamakan dengan pengangkatan dari tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) Nurahim menjelaskan, untuk pengangkatan untuk tenaga honorer masih menunggu informasi dari pusat. Yang kami terima baru dari formasi umum sedangkan pengangkatan sepertinya akan menyusul, lanjutnya.
Ia mengingatkan kepada para PTT yang belum diangkat jangan resah karena peluang mereka untuk diangkat sangat besar apalagi didukungan dengan adanya peraturan pemerintah. Sekarang tinggal bersabar yang penting PTT tahun 2009 diangkat semua, pungkasnya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs JOKO SUTRISNO SH,Msi Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer