Breaking News
Loading...
Tuesday, May 6, 2014

Hasil CPNS Kategori II Cimahi - Hanya 71 Orang Lulus Tes CPNS Kategori II Kota Cimahi

8:41 AM
Hasil tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori II Tingkat Kota Cimahi meluluskan 71 orang dari 223 orang tenaga honorer. Belum diketahui nasib honorer lain yang gagal lulus.
Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Dantje Sunanda, Kamis (13/2/2014). "Dari pantauan di website, CPNS Kategori II yang lulus sebanyak 71 orang," ujarnya.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) akhirnya mengumumkan hasil tes CPNS yang digelar 3 November 2013 lalu. Hasil tes baru diumumkan dalam website, namun daerah belum menerima rincian dalam surat resmi.
Peserta tes CPNS Kategori II Kota Cimahi sebanyak 223 orang. Honorer kategori II merupakan honorer yang sudah bekerja sejak tahun 2003-2004 dan tidak dibayar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kebanyakan berupa tenaga kerja di bidang pendidikan yang dibayar oleh instansi tempat mereka bekerja, seperti penjaga sekolah, guru honorer, dan lainnya.
Diakui Dantje, kuota kelulusan saja tidak diketahui. "Kuota kelulusan saja kami tidak tahu. Jadi, saat hanya 71 orang yang lulus, kami belum bisa menentukan bagaimana honorer yang tidak lulus," tuturnya.
Pada Jumat (14/2/2014), BKD se-jawa Barat akan mendapat petunjuk dari Pemprov Jabar soal hasil tes CPNS tersebut. "Mudah-mudahan dari paparan nanti ada kepastian soal sisa honorer yang tidak lulus. Apakah ke depan ada tes berikutnya atau bagaimana, kita belum bisa pastikan," katanya.

2 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer