Breaking News
Loading...
Friday, May 9, 2014

Info CPNS BKD Kabupaten Lebak - Calo CPNS Bergentayangan, Nama BKD Lebak Kembali Dicatut

8:16 AM
Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak, kembali dicatut oknum yang tidak bertanggungjawab. Hal itu diketahui menyusul adanya salah seorang warga Cileles yang mendatangi salah seorang staf dikantor tersebut dan mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp 7 juta kepada BKD gadungan yang berdalih akan meloloskannya menjadi Pegwai Negeri Sipil (PNS).
Menurut informasi yang berhasil dihimpun, tingginya minat untuk menjadi PNS membuat masyarakat mudah tergiur dengan tawaran orang tidak bertanggung jawab yang tidak tanggung-tanggung mengaku sebagai pegawai BKD Kabupaten Lebak.
Kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi ditengah informasi mengenani testing Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kali ini menimpa seorang warga Cileles yang datang ke BKD Kabupaten Lebak untuk menanyakan hal tersebut mengingat telah menyerahkan uang sebesar Rp7 juta.
“Saya hanya mendengar saja. Katanya ada seorang warga asal Cileles mendatangi kantor BKD dan mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp7 juta untuk memuluskan keinginannya menjadi PNS,”ujar salah seorang warga yang tidak mau dikorankan namanya.
Sementara, kepala BKD Lebak Ade Nurhikmat kepada sejumlah wartawan, membenarkan, nama BKD Lebak telah dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang diketahuinya dari kedatangan salah seorang warga Cileles yang mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp7 juta kepada salah seorang pria mengaku sebagai pegawai BKD Lebak.
“Justeru itu staf saya lupa menanyakan identitas seorang warga yang datang ke BKD Lebak mengaku telah menyerahkan uang sebesar Rp 7 juta kepada seseorang yang mengaku-ngaku pegawai BKD Lebak. Staf saya hanya tahu bahwa pria yang diduga jadi korban orang tidak bertanggung jawab itu berasal dari Kecamatan Cileles. Pengakuannya sebagai persyaratan untuk ikut testing CPNS katagori umum,”ungkapnya kepada wartawan Rabu (2/10).
Ade menghimbau, kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada kepada siapapun yang mengaku akan mampu memperjuangkan sehingga lolos jadi CPNS. Ini dilakukan agar kejadian ini tidak terulang kembali.
“Dan perlu diketahui, bahwa Pemkab Lebak, tidak akan membuka testing CPNS dari katagori umum, melainkan hanya akan melakukan testing CPNS bagi honorer katagori dua, pada November tahun ini,”pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer