Breaking News
Loading...
Friday, May 9, 2014

Informasi CPNS Kab. Lebak - Ribuan Honorer Kategori II Padati BKD Lebak

8:14 AM
Sekitar 2.118 honorer Kategori II memadati Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lebak, Banten, untuk mengambil formulir tes ujian calon pegawai negeri sipil.

"Semua peserta mengambil formulir calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari honorer kategori II," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Lebak Eka Prasetiawan, Kamis.
Menurut dia, para peserta yang akan mengikuti tes CPNS itu diprioritaskan bagi honorer yang mengabdikan diri di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebak.
Para peserta tersebut datang dari 28 kecamatan hingga terjadi antrean dan saling berdesak-desakan. Namun, pengambilan formulir tes CPNS berjalan lancar.
"Kami berharap peserta tes CPNS itu sudah belajar serius untuk mengikuti tes ujian," katanya.
Ia menyebutkan, pelaksanaan tes ujian CPNS itu pada 3 November 2013 dengan mengikuti dua tahap yang akan diujuikan antara lain Tes Kompetensi Dasar (TKD).
Selain itu juga mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) disesuaikan dengan masing-masing di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
"Kami akan mengumumkan hasil tes CPNS itu secara transaparan juga melibatkan inspktorat dan dapat diakses melalui website internet," katanya.
Mengenai jumlah kuota penerimaan CPNS untuk Kabupaten Lebak, ia mengatakan bahwa hingga kini belum menerima laporan dari pemerintah pusat.
Padahal, beberapa SKPD di lingkungan pemerintahan Lebak mengalami kekurangan tenaga, seperti tenaga penyuluh, tenaga pengaja dan tenaga medis.
"Kami berharap pemerintah membuka CPNS yang terjadi kekurangan tenaga itu," katanya.
Seorang honorer kategori II, Ahmad Satiri mengatakan bahwa dirinya berharap diangkat menjadi PNS karena 10 tahun menjadi guru sukarela di sekolah dasar di pedalaman Kabupaten Lebak.
"Kami hanya menerima uang suka rela Rp300 ribu per bulan dan berharap bisa menjadi PNS," katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer