Breaking News
Loading...
Monday, May 5, 2014

Info Pendaftaran CPNS Guru Honorer di Bogor - Bupati Bogor Akan Terus Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer

9:14 AM
Ada yang berbeda saat pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2014 diperingatkan juga hari Otonomi Daerah ke XVIII yang di peringati pada 25 April 2014. Dan kedua nya dilaksanakan serentak di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong pada Jumat, (2/5), yang di pimpin langsung oleh Bupati Bogor, H. Rachmat Yasin. Saat memberikan arahan kepada para peserta upacara Bupati Bogor, H. Rachmat Yasin ingin dunia pendidikan bukan hanya berfungsi menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang bersifat teknis melainkan lebih jauh dari itu, yakni bahwa pendidikan merupakan upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul. “ ada 2 hal yang harus kita perhatikan yaitu akses untuk medapatkan layanan pendidikan secara merata dan terjangkau dan kualitas pendidikan yang berhubungan dengan ketersedian dan kualitas guru serta sarana prasarana,“Tegasnya.
Masalah guru honorer juga tidak luput dari perhatian Bupati Bogor yang ingin mensejahterakan para guru Honorer karena selama ini masih banyak guru yang honornya tidak manusiawi di bayarkan oleh sekolahnya maka Bupati Bogor kedepan minimal honor yang di bayarkan oleh sekolah kepada guru honorer yaitu 500 ribu yang secara bertahap di tingkatakan agar mereka bisa total memberikan pendidikan kepada anak-anak di Kabupaten Bogor. “ masih ada 12 ribu guru honorer yang honornya masih di bawah 500 ribu, maka pemkab akan serius memperhatikan masalah guru honorer dengan minimal honor 500 ribu dengan seperti itu dapat mengurangi beban sekolah-sekolah swasta karena pendidikan tidak mengenal antara swasta dan Negeri,”Tambahnya.
Sementara itu, saat menyampaikan amanat Otonomi Daerah ke XVIII, Bupati Bogor berpesan dengan adanya otonomi Daerah, kita ditantang untuk menguatkan kapasitas Pemerintah Daerah serta meningkatkan pelayanan public dan pemberdayaan masyrakat, karena daerah di berikan kewenangan mengurus semua urusan pemerintahan sehingga mendorong terciptanya efektivitas dan efisiensi di semua lini. “ dengan semangat otonomi daerah akan mendekatkan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat karena penyelenggaraan otonomi daerah berorientasi pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat dan aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat,”Pesannya.
Tak hanya Upacara dilakukan pemberian penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2014 oleh Bupati Bogor kepada SMAN 2 Cibinong sebagai Juara umum Olimpiade Sains Nasional Tingkat SmA Kabupatena Bogor Tahun 2014, SMAN 1 Tajurhalang sebagai Tim Terbaik Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) Tingkat SMA Kabupaten Bogor Tahun 2014, SMPN 2 Ciawi sebagai Juara I Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat, SMPN 1 Ciawi sebagai Juara Umum Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) Tingkat SMP Kabupaten Bogor Tahun 2014, SMP IT AL-KAHFI sebagai Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMP Kabupaten Bogor Tahun 2014, UPTP Kecamatan Cibinong sebagai Juara Umum Festival Lomba Seni (FLS2N) Tingkat SMP Kabupaten Bogor Tahun 2014, Anita Nurmala Pkbm Jelita Kecamatan Ciomas sebagai Tutor Terbaik Tutor Terbaik Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2014, Cucun Cunayah, S.Pd, Tk Pertiwi 2 Cigombong sebagai Juara I Lomba Guru Berprestasi Jenjang TK, Eti Widiastuti, S.Pd Sdn Pasir Gaok 02 Rancabungur sebagai Juara I Lomba Guru Berprestasi Jenjang SD, Vetty Kurnely SMPN 2 Gunungsindur sebagai Juara I Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMP, Hj. Hartati Sman 1 Cigombong sebagai Juara I Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMA, Siti Rofi’ah SMKN 1 Gunungsindur sebagai Juara I Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMK. Selain itu dilakukan penyerahan secara simbolis beasiswa peduli pendidikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Sekar Maylani SDN 06 Cileungsi dari American Standart Indonesia PT untuk tingkat pendidikan SD, Dyah Wulandari SMP 1 Cileungsi dari J S Jakarta PT untuk tingkat pendidikan SLTP, Desi Aditya Mahardika SMAN 1 Citeureup dari Liebra Permana PT untuk tingkat pendidikan SLTA, Ika Vita Handayani Bina Sarana Informatika dari Parasindo Pratama untuk tingkat pendidikan Perguruan Tinggi. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

2 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer