Breaking News
Loading...
Monday, May 19, 2014

Info Pendaftaran dan Formasi CPNS Kota Serang - PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KOTA SERANG

6:32 PM
Dalam rangka mengisi lowongan Formasi CPNSD Pemerintah Kota Serang Tahun 2013 sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Walikota Serang Nomor 819/Kep.109-ORG/2013 tanggal 29 Agustus  2013 dan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor R/103.F/M.PAN-RB/08/2013 Tanggal 26 Agustus 2013 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Tahun 2013, Pemerintah Kota Serang memberi kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Lingkungan Pemerintah Kota Serang Tahun 2013, dengan kualifikasi pendidikan dan syarat – syarat sebagai berikut :
  1. A.             FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
NO
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE FORMASI
ALOKASI
I
TENAGA GURU

35

a. Guru SD Negeri

16
1
Guru Kelas S 1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
10
16

b. Guru Produktif

19
1
Guru Penjaskes S1/D IV Pendidikan Penjaskes atau SI/ SIV Olah Raga dan akta IV/Sertifikat Profesi
20
4
2
Guru BP/BK S1/DIV Pendidikan psycologi atau S1/DIV Pendidikan psycologi dan Akta IV/ Sertifikat Profesi
30
2
3
Guru Sosiologi S1/DIV Pendidikan Sosiologi atau S1/D IV
Sosiologidan Akta IV/ Sertifikat Profesi
40
2
4
Guru Fisika S1/DIV Pendidikan Fisika atau S1/D IV
Fisika dan Akta IV/ Sertifikat Profesi
50
2
5
Guru Matematika S1/DIV Pendidikan Matematika atau S1/DIV Matematika dan Akta IV/Sertifikat Profesi
60
2
6
Guru IPA S1/DIV Pendidikan IPA atau S1/D IV IPA dan Akta IV/ Sertifikat Profesi
70
2
7
Guru Kimia S1/DIV Pendidikan Kimia atau S1/DIV Kimia  dan Akta IV/Sertifikat Profesi
80
2
8
Guru Sejarah S1/DIV Pendidikan Sejarah  atau S1/D IV
Sejarah  dan Akta IV/ Sertifikat Profesi
90
2
9
Guru Tata Boga S1/DIV Pendididkan Tata Busana  atau S1/D Tata Busana  dan Akta IV/ Sertifikat Profesi
19
1
  1. B.             PERSYARATAN UMUM
    1. Warga Negara Indonesia (WNI);
    2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
    3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ;
    4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil ;
    5. Tidak berkedudukan sebagai anggota/pengurus partai politik;
    6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri/swasta;
    7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
    8. Berkelakuan baik, dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
    9. Sehat Jasmani dan Rohani dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
Persyaratan tersebut diatas dibuat dan dilampirkan apabila calon pelamar telah dinyatakan lulus seleksi / lulus testing.

  1. C.             PERSYARATAN KHUSUS
    1. U s i a.
-      Serendah-rendahnya  18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per tanggal 1 Desember 2013.
-      Lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat terhitung mulai tanggal pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2006 dan masih melaksanakan tugas pada instansi atau lembaga swasta tersebut (memiliki masa kerja minimal 13 tahun 8 bulan).
  1. Kualifikasi Pendidikan
-      Berijasah Sarjana (S.1) atau D.IV  sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk formasi jabatan sebagaimana tersebut diatas.
-      Khusus tenaga kependidikan disamping memilik ijasah (S.1) harus mempunyai Akta IV atau Sertifikat Profesi.
-      Pelamar yang ijasahnya tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNSD.

  1. D.             PENGAJUAN LAMARAN
    1. Pelamar membuat Surat Lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri ditujukan kepada Walikota Serang Up. Kepala BKD Kota Serang, memakai tinta hitam dan bermeterai Rp. 6000,- serta dalam lamaran harus mencantumkan nama jabatan formasi dan kode jabatan formasi yang dilamar.
    2. Pada amplop lamaran ditujukan kepada Ketua Panitia Pengadaan CPNSD Kota Serang. Pada amplop pengiriman lamaran bagian belakang cantumkan pula nama dan alamat pengirim serta pada  pojok kanan atas amplop tertulis tebal nama jabatan formasi yang dilamar dan kode jabatan formasi yang dilamar.
    3. Surat Lamaran beserta lampiran dimasukan ke dalam amplop disampaikan melalui Kantor Pos dengan alamat Tromol Pos 1000 Kota  Serang 42101, disertai amplop kosong yang telah  ditulis nama lengkap alamat RT / RW Kode Pos dan Nomor Telpon/HP dan perangko balasan / tanda lunas dari Kantor Pos untuk kepentingan pengiriman kartu peserta ujian atau surat tidak memenuhi syarat. Kantor Pos telah menyediakan kelengkapan paket amplop flat rate standart bagi pelamar seharga Rp. 17.500,- ( Tujuh belas Ribu Lima Ratus  Rupiah)
    4. Dalam pengiriman surat lamaran dilengkapi dengan lampiran :
      1. Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
      2. Satu lembar Foto Copy Ijasah berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) dari perguruan tinggi negeri / swasta yang telah mendapat akreditasi dari pejabat yang berwenang sebanyak 1 lembar (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku);
      3. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK.I) yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) sebanyak 1 lembar
      4. Pas photo terakhir ukuran 3 x 4 (berwarna) sebanyak 3 (tiga) lembar dan pada bagian belakang pas photo tertulis nama dan tanggal lahir pelamar.
      5. Bagi pelamar yang berusia di atas 35 tahun hingga 40 tahun, harus melampirkan foto copy sah SK pengangkatan pertama s/d terakhir. pada saat terhitung mulai tanggal pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 1997 dan masih melaksanakan tugas pada instansi atau lembaga swasta tersebut (memiliki masa kerja minimal 16 tahun 8 bulan).
      6. Lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai urutan diatas dalam map kertas jepit berlubang ( Snel Hekter )serta mencantumkan Kode Formasi Jabatan yang di Lamar  dengan warna sebagai berikut;
      7. Warna Kuning untuk Guru Sekolah Dasar Negeri ( Guru Kelas )
      8. Warna Hijau untuk Produktif  ( Guru SMP, SMA  dan SMK )

  1. E.                      WAKTU DAN TEMPAT PENYAMPAIAN LAMARAN
Tanggal                 : 11 s/d 25 Septmber  2013
Tempat                  : Kantor Pos terdekat

  1. F.          KARTU TANDA PESERTA, WAKTU DAN TEMPAT SELEKSI
    1. Pengiriman Kartu Tanda Peserta bagi yang memenuhi syarat atau Surat Keterangan Tidak Memenuhi Syarat disampaikan dengan menggunakan jasa pelayanan Pos.
    2. Waktu pelaksanaan Tes Seleksi pada tanggal 03 November 2013, adapun waktu dan tempat seleksi sebagaimana tertera pada Kartu Peserta Seleksi.
    3. Kartu Tanda Peserta hanya diberikan kepada pelamar yang memenuhi syarat.

  1. PENGUMUMAN
    1. Pengumuman Penerimaan Seksi CPNS Daerah lebih lanjut dapat dilihat pada Web. http://www.serangkota.go.id
atau http://ppid.serangkota.go.id
  1. Hasil Seleksi akan diumumkan di masa media lokal dan Web. http://www.serangkota.go.id atau
http://ppid.serangkota.go.id

I.      LAIN – LAIN
  1. Bagi Pelamar yang pernah mengirim surat lamaran ke Pemerintah Kota Serang agar membuat surat lamaran baru sesuai dengan persyaratan diatas dan panitia hanya menerima lamaran melalui jasa pos.
  2. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Pemerintah Daerah dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
  3. Keputusan Panitia Penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Serang Tahun 2013 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
            

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer