Breaking News
Loading...
Friday, May 9, 2014

Info Pendaftaran CPNS Pemkab Lebak - Pemkab tak Buka CPNS dari Umum

8:29 AM
Pemkab Lebak tidak menerima atau membuka CPNS dari kalangan, sebab saat ini tenaga honorer di Kabupaten Lebak sudah melebihi kuota. Bahkan diantaranya sudah ada yang lebih dari 15 tahun mengabdi.
"Pemerintah daerah tidak menerima pelamar umum untuk mengurangi tenaga honorer yang sudah “gemuk”. Kalau kita buka untuk umum kasihan kan tenaga honorer yang sudah lama mengabdi. Bbahkan diantara mereka ada yang sudah 15 tahun mengabdi namun beluim diangkat jadi PNS," terang Sekertaris Daerah Pemkab Lebak, Dede Jaelani kepada BANTEN POS, Selasa (10/9).
Untuk mensinergikan kebutuhan PNS di Kabupaten Lebak, kata Dede, besok (Kamis 12/9) ia akan menghadiri rapat di Jakarta untuk menentukan kuota PNS dari kategori dua (K2) untuk Kabupaten Lebak. Inormasi yang dapat dihimpun BANTEN POS dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak, sebanyak 1,896 tenaga honorer K2 telah diverifikasi.
Mereka berasal dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknik. “Kalau tidak ada halangan, rencananya seleksi atau tes kompetensi bagi K2 akan dilakukan pada 3 November mendatang," kata Kabid Pembinaan dan Pengadaan Pegawai BKD Kabupaten Lebak, Apipudin, kemarin.
Dikatakan Apipudin, semua itu baru sebatas rencana. Sebab jatah atau kuota untuk Kabupaten Lebak baru bisa diketahui setelah Pemkab Lebak melakukan rapat dengan pemerintah pusat. "Kalau sesuai rencana, pengumuman hasil tes atau seleksi K2 akan diumumkan sekitar Desember," katanya.
Sementara itu, Nuraeni salah seoarang warga Lebak mengaku kecewa dengan kebijakan Pemkab Lebak yang tidak membuka pendaftaran dari umum untuk CPNS. Sebab kata dia, dengan tidak menerima pembukaan CPNS dari umum, itu artinya kesempatan warga Lebak yang belum bekerja dan memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan tetap menjadi pengangguran. “Hak kami sebagai warga negara juga tentunya diabaikan. Kami berharap, ke depan, Pemkab Lebak tetap membuka pelamar dari umum," katanya

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer