Breaking News
Loading...
Tuesday, May 6, 2014

Info CPNS Honorer Kota CImahi - Hanya 224 Tenaga Honorer Cimahi yang Lolos Untuk Seleksi CPNS

7:09 AM
Info CPNS Cimahi buat yang berminat masuk PNS

Pemkot Cimahi hanya meloloskan 224 pegawai honorer untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori II. Seleksi CPNS ini akan digelar pada 3 November 2013 di SMKN I Kota Cimahi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi Dantje Sunanda, mengatakan peserta CPNS tersebut merupakan orang-orang terpilih yang telah lulus persyaratan untuk mengikuti tes yang dilaksanakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Mereka merupakan peserta yang berstatus honorer sebelum tahun 2005 ke bawah.
“Salah satu persyaratan yang ditetapkan Menpan itu lulus itu masa kerjanya sejak sebelum tahun 2005 ke bawah. Dari total 224 orang itu kebanyakan merupakan dari status honorer di bidang pendidikan, Teknisnya, kami hanya menerima rekomendasi dari dinas terkait yang sudah melakukan penyeleksian. Totalnya 224 yang kami terima,” ujarnya.
Dijelaskan Dantje, semua peserta ini akan mengikuti tes selama satu hari saja. Namun semua penyelenggaraan tes itu dilaksanakan oleh Kemenpan dan Reformasi Birokrasi.
“Kami di daerah hanya menyediakan tempat untuk tes-nya saja. Kami juga tidak mengetahui dari 224 orang itu berapa kuota yang dibutuhkan untuk mengisi pegawai negeri sipil (PNS). Tugas kami hanya menerima laporan dan memberikan laporan ke pusat,” paparnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Perencanaan dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Cimahi, Mardi. Menurutnya, peserta CPNS kategori II yang berjumlah 224 orang itu merupakan pegawai honorer yang selama bekerja tidak dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).
“Kota Cimahi merupakan salah satu kota yang dinilai sedikit untuk mengajukan peserta CPNS kategori II ini dibandingkan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang mencapai ribuan. Jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan dan diikuti sebaik mungkin,” kata Mardi.
Diakui Mardi, sebenarnya jumlah keseluruhan honorer yang ada di Pemkot Cimahi itu lebih dari angka 224 orang, namun dari semua dinas yang mengajukan dan memenuhi syarat totalnya hanya 224 orang.
“Jumlah awal cukup banyak, tapi kan ada mekanisme dan syarat yang diberlakukan. Sehingga total yang akan mengikuti tes ini hanya 224 orang saja,” tandasnya.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer