Breaking News
Loading...
Monday, October 28, 2013

3 Cara Mengelola Gaji bulanan bagi wanita karir

8:39 AM


Banyak wanita yang menghabiskan gaji bulananya hanya untuk Tas bermerk atau sepatu mahal impian atu gadget terbaru. Belum lagi saat di ajak teman kantor untuk menemaninya belanja. Sepertinya tangan ini gatal jika tidak membelanjakan uang gaji
Apakah kamu termasuk wanita yang di sebut diatas ? jika jawaban kamu iya, maka gaji sebanyak apapun tidak akan cukup untuk memenuhi nafsu berbelanja kamu.

1. Gunakan Metode yang Tepat

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengelola uang Anda, salah satunya adalah membuat anggaran bulanan yang sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran Anda. Buatlah metode yang cocok dengan kepribadian dan gaya hidup Anda. Sebisa mungkin sisihkan gaji Anda untuk ditabung.

2. Prioritaskan Kebutuhan Primer

Lihatlah selalu tagihan bulan lalu untuk mengetahui apakah pemasukan Anda dapat memenuhi pengeluaran setiap bulannya. Buatlah daftar kegiatan atau tagihan yang harus dibayar, seperti anggaran untuk sewa rumah, membeli bahan makanan, dan biaya sekolah anak.

Kurangi juga pengeluaran yang tidak perlu seperti membeli pakaian baru setiap bulan dan makan di luar setiap minggu. Prioitaskan kebutuhan primer agar tidak terjadi pemborosan pada uang Anda.

3. Alokasikan Dana

Catatlah selalu jumlah pemasukan agar Anda dapat menghitung berapa jumlah yang harus dikeluarkan satu bulan kedepan. Apakah anggaran Anda sudah tepat dan dapat menutupi semua pengeluaran? Jika tidak, cobalah coret pengeluaran yang dirasa belum diperlukan. Gunakan 90 persen gaji Anda untuk memenuhi kebutuhan termasuk pengeluaran pribadi dan sisakan 10 persen gaji Anda untuk ditabung.

Semoga tips di tersebut di atas dapat bermanfaat buat kamu. dan tidak menjadi pribadi yang boros lagi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer