Breaking News
Loading...
Saturday, October 12, 2013

Informasi beasiswa Subulussalam Terbaru

4:08 PM
Beasiswa Australia Development Scholarship (ADS) kembali dibuka. Bagi putra-putri Aceh yang ingin mengikuti program kuliah S2 dan S3 gratis di negeri kangguru ini sudah bisa mendaftarkan diri sejak 12 Maret hingga 17 Agustus 2013. Peminat beasiswa ADS dapat memperoleh informasi lengkap tentang beasiswa ini pada seminar umum tentang beasiswa ke Australia yang akan digelar gratis di Grand Nanggroe Aceh Hotel, Banda Aceh, Kamis (15/3) pukul 16.00 sampai 18.00 WIB.

Adityo Setiawan dari Tim Promosi Beasiswa Australia menyebutkan, beasiswa ADS terbuka bagi seluruh warga Indonesia yang telah menyelesaikan pendidikan S1. “Syaratnya memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) 2,75, nilai IELTS 5,0, atau TOEFL 500,” kata Aditya saat mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia, Selasa (13/3).

Tahun ini, ujar Aditya ada lebih banyak kemudahan yang diberikan program beasiswa ADS kepada penerima beasiswa. Mulai dari jumlah beasiswa yang diberikan, masa pendaftaran yang diperpanjang, biaya medical check up yang ditanggung, dan uang saku yang diberikan hingga saat keberangkatan.

“Tahun ini jumlah penerima beasiswa ADS di Indonesia ditambah hingga 400 orang. 85 persen diberikan untuk level Master dan 15 persen untuk level PhD. Diprioritaskan bagi wanita dan penyandang disabilitas. Ada lima provinsi yang menjadi target kerjasama beasiswa ADS yaitu Aceh, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat,” info Aditya.

Direktur Australian Corner Aceh, Samsul Bahri mengatakan beasiswa ini terbuka bagi pendaftar yang bekerja di sektor pemerintah dan swasta. Prioritas diberikan untuk bidang studi yang menunjang peningkatan kemampuan sumber daya manusia dan pembangnan. “Prioritas studi antara lain tentang pertumbuhan berkelanjutan dan manajemen ekonomi, investasi untuk pembangunan manusia, demokrasi, keadilan, dan tata pemerintahan yang baik, serta keamanan dan perdamaian,” papar Samsul.

Ia menambahkan, putra-putri Aceh yang ingin ikut ADS tidak perlu lagi repot ke Medan untuk mengikuti TOEFL. “Kini ujian TOEFL sudah bisa dilakukan di Aceh. Sebelumnya juga bisa mengikuti kursus kesiapan menghadapi ujian TOEFL di Australia Corner Aceh,” imbuhnya.

1 comments:

  1. untuk provinsi papua barat kapan ya pendaftaranya akan di buka????

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer