Breaking News
Loading...
Monday, October 28, 2013

Informasi CPNS DKI Jakarta - Balaikota 29 Ribu Pelamar CPNS DKI Lolos Seleksi Administrasi

9:02 AM
Setelah melalui tahap verifikasi data, lebih dari 29 ribu pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI dinyatakan telah lolos seleksi administrasi. Ke-29 ribu lebih pelamar itu selanjutnya berhak mengikuti tes kompetensi dasar yang akan digelar di tujuh lokasi berbeda selama 10 hari yakni mulai tanggal 7-17 Oktober 2013 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga, mengatakan dari total 80.800 pelamar hanya lebih dari 29 ribu saja yang lolos. Lainnya tidak lolos karena berkas administrasi tidak lengkap. Adapun persyaratan mengikuti proses seleksi CPNS DKI, antara lain KTP Jabodetabek, TOEFL minimal 450, ijazah, dan transkrip nilai.

Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes kompetensi dasar. Semula tes tersebut akan dilaksanakan pada 29 September 2013 lalu. Namun, karena berbarengan dengan pengumuman kelulusan administrasi, maka tes kompetensi dasar diundur. Karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) memberikan waktu antara 29 September 2013-15 November 2013.

"Masing-masing lembaga maupun institusi diberikan kesempatan selama hampir satu setengah bulan untuk melaksanakan tes kompetensi dasar. Kita hanya ambil 10 hari saja, yakni dari 7-17 Oktober," kata Made, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (2/10).

Sementara bagi para pelamar yang menggunakan jalur khusus, yaitu atlet berprestasi, tes kompetensi dasar akan dilaksanakan pada Jumat 11 Oktober 2013, mulai pukul 15.30-17.00 di ruang Walikota Jakarta Pusat. "Ada lima sesi tiap harinya. Satu sesi membutuhkan waktu satu setengah jam untuk mengerjakan soal," kata Made.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, kata Made, dipersilakan untuk mengunduh Kartu Tanda Peserta Ujian beserta jadwal dan lokasi ujian melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id. "Mereka akan memperebutkan 1.515 formasi di Pemprov DKI," ujar mantan Sekretaris Bappeda DKI tersebut.

Ia menyebutkan lokasi untuk pelaksanaan tes kompetensi dasar di antaranya, di Ruang Pola Gedung Walikota Jakarta Pusat (Jalan Tanah Abang I Nomor 1), Ruang Pola Gedung Walikota Jakarta Utara (Jalan Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok), Ruang Pola Walikota Jakarta Barat (Jalan Raya Kembangan Nomor 2), Ruang Pola Walikota Jakarta Selatan (Jalan Prapanca Raya Nomor 9), Ruang Pola Walikota Jakarta Timur (Jalan Sentra Timur Pulogebang), Ruang Pola Bappeda (Jalan Medan Merdeka Selatan 8-9), dan Ruang Menza Badan Diklat DKI (Jalan HR Rasuna Said Kav C23, Kuningan).

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer