Breaking News
Loading...
Friday, October 25, 2013

Pencairan Sertifikasi Guru di Sumatera Utara - Pemkab Madina Serahkan SP2D Pencairan Dana Sertifikasi Guru ke Bank Sumut

9:23 AM
Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan segera menyerahkan pengajuan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ke Bank Sumut Cabang Panyabungan agar bisa membayarkan dana sertifikasi yang sudah lama didambakan para guru.

Perjuangan guru yang tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Sejahtera Madina (FK Gusema) memperjuangkan haknya hingga ribuan guru melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPKAD dan DPRD Madina beberapa hari lalu, tak lama lagi perjuangan tersebut tampaknya akan membuahkan hasil.

Kepala Dinas Pendidikan Madina H Imron Lubis SPd MM melalui Kasi subsidi Bantuan dan Dikmenjur Dollar Afrianto Siregar di Panyabungan, Kamis (12/9/2013) mengatakan, segala jenis administrasi untuk pengajuan SP2D sedang dipersiapkan untuk diserahkan ke Bank Sumut Cabang Panyabungan, Jumat (13/9/2013) dalam rangka pencairan dana tunjangan sertifikasi guru triwulan pertama.

“Insya Allah, Jumat, 13 Sepetember 2013 besok akan diajukan SP2D  untuk pencairan dana sertifikasi guru triwulan pertama ke Bank Sumut Cabang Panyabungan. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Bupati Dahlan Hasan Nasution yang telah memberikan atau mencari solusi bagaimana supaya dana tunjangan sertifikasi guru ini bisa segera terealisasi,” ujar Dollar.

Kemudian para guru bersertifikasi diharapkan agar jangan lagi terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan meski diakui selama ini Dinas Pendidikan banyak kekurangan akibat keterlambatan pencairan dana tunjangan sertifikasi. “Kami mohon maaf,” katanya.

Dollar juga menerangkan, keterlambatan realisasi dana tunjangan sertifikasi guru diakibatkan terkendalanya administrasi dalam proses pencairan. Seyogiyanya dana ini sudah harus direalisasikan pada Juli lalu. Namun akibat terkendala proses administrasi makanya baru saat ini bisa direalisasikan.

“Untuk pencairan dana tunjangan sertifikasi guru ini, tidak bisa dilakukan satu semester sekaligus. Maka dilakukan secara bertahap, yakni tahap pertama, besok, Jumat (13/9/2013) dan pencairan tahap kedua dilakukan pada Senin atau Selasa, 16,17 September 2013, sehingga pada pekan depan satu semester dana tunjangan sertifikasi ini bisa terealisasi,” tegasnya.

Untuk waktu yang akan datang, diharapkan guru bersertifikasi bersikap secara profesional dan jadilah guru yang menjadi panutan serta contoh yang baik bagi para siswa, nusa dan bangsa.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer