Breaking News
Loading...
Wednesday, October 16, 2013

Recruitmen CPNS Tenggamus

6:59 AM
Antusias masyarakat untuk mengikuti recruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) formasi umum di kabupaten Tanggamus cukup tinggi, sejak dibuka tanggal 9 September yang lalu hingga hari ini (Kamis 26/9) pukul 14.30 WIB, berkas yang masuk tercatat 4.577 berkas, selain pelamar dari Provinsi Lampung, ada juga pelamar dari luar Provinsi Lampung diantarannya dari Provinsi Jawa Timur dan Provinsi Sumatera Selatan, jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat ratusan berkas masih menunggu kiriman dari kantor pos.
Dalam rekruitmen CPNS 2013 ini, Kabupaten Tanggamus hanya mendapat kuota sebanyak 40 CPNS yang akan mengisi formasi guru, rinciannya untuk guru kelas SD sebanyak 26 orang, guru PAI SD 2 orang, guru bahasa Indonesia 2 orang, guru bimbingan konseling SMP 2 orang, guru Komputer SMK 2 orang, guru ekonomi 2 orang, guru Matematika 2 orang dan guru Bahasa Inggris 2 orang dengan pendidikan pelamar minimal Strata I.
Sementara itu untuk CPNS dari jalur Kategori II (K2) dapat mengambil nomor test pada hari Rabu 2 Oktober, dengan syarat membawa pasfoto 4 x 6 berwarna dan tanda pengenal langsung ke BKD Kabupaten Tanggamus dan tidak bisa diwakilkan.

Jumlah peserta CPNS dari Honorer K2 ini sebanyak 1.132 peserta, jumlah ini mengalami penambahanan sebanyak 31 orang, rinciannya 13 orang luncuran dari K1 dan 18 tambahan dari BKN. Sedangkan tempat pelaksanaan tes tertulis yang di jadwalkan 3 Nopember mendatang, BKD telah menunjuk tiga kecamatan. Untuk tes K2 dilakukan di Kecamatan Talang Padang dan untuk formasi umum dilakukan di kecamatan Gisting dan Gunung Alip. Demikian juga untuk pelaksanaan tesnya K2 dilakukan 2 kali, yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bakat (TKB), sedangkan untuk formasi umum hanya Tes Kemampuan Dasar (TKD) saja. Admin

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer