Breaking News
Loading...
Saturday, October 19, 2013

Informasi CPNS Metro - cpns metro ikuti diklat prajabatan

8:05 AM
Sebanyak 53 CPNS Golongan II dari formasi umum tahun 2010 mengikuti Diklat Prajabatan yang akan terbagi menjadi 2 angkatan di LEC Kartika Kota Metro  yang dibuka langsung oleh Walikota Metro Lukman Hakim pada (7/5).

Walikota Metro Lukman Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya diklat ini selain sebagai prasyarat yang harus dipenuhi bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS penuh, namun di sisi lain menjadi upaya untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian , keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan setiap satuan kerja.
 Dalam kesempatan tersebut Lukman Hakim juga mengingatkan agar para CPNS yang akan mengikuti diklat prajabatan ini dapat mengikuti semua agenda acara dengan sebaik-baiknya  karena ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari diklat ini nantinya dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing. “Melalui diklat prajabatan ini kalian akan mendapatkan pengetahuan tentang segala hal yang berkaitan dengan pemerintahan. Sehingga akan tercipta kesamaan visi dan misi serta dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum, pembangunan dan pembinaan masyarakat demi terwujudnya kepemerintahan yang baik”, kata Lukman Hakim.
Sementara itu, Kepala BKD Kota Metro Herjuno dalam laporannya menjelaskan bahwa dasar dilaksanakan diklat  adalah mengacu pada PP Nomor 101 tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sertadan Surat Gubernur Lampung No. 890/0533/II.10/2012 tanggal 12 Februari 2012 perihal Pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Gol II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Metro tahun 2012.
“Diklat terbagi menjadi 2 angkatan, yakni angkatan pertama diikuti oleh 26 orang dengan jadwal prajabatan mulai tanggal 7 sampai dengan 26 mei tahun 2012. Sedangkan angkatan kedua berjumlah 27 peserta yang akan dilaksnakan mulai ytanggal 14 Mei sampai dengan 2 Juni 2012”, dijelaskan Herjuno.
Lebih lanjut Herjuno mengatakan bahwa metode pembelajaran yang digunakan  antara lain : ceramah yang dikombinasikan dengan tanya jawab, diskusi kelompok untuk mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan simulasi/role playing.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer