Breaking News
Loading...
Friday, October 18, 2013

Contoh Surat Pengunduran Diri dan Tips Mengundurkan Diri Secara Baik dan Benar

8:09 AM
Info ini mungkin dibutuhkan oleh karyawan yang ingin resign atau mengundurkan diri dari perusahaan tempatnya bekerja

Berikut ini saya akan memberikan beberapa contoh surat pengunduran diri sebagai bahan referensi anda sebelum menulisnya sendiri.

Namun sebelumnya apalah salahnya apabila saya memberi anda sedikit tips tambahan bagaimana cara mengundurkan diri yang secara elegan biar harga diri dan martabat anda tetap terjaga di lingkungan kerja yang lama atau bahkan di tempat kerja yang baru hehe...


Tips mengundurkan diri secara elegan :
1. Jangan biarkan rencana pengunduran diri anda menyebar ke karyawan-karyawan lain sehingga si bos mendengarnya dari orang lain terlebih dahulu.
2. Caranya yaitu dengan tak menceritakan rencana pengunduran diri anda ke sana-kemari sebelum anda mengutarakannya terlebih dahulu kepada atasan.
3. Meskipun bulan ini mungkin adalah bulan terakhir kerja anda di perusahaan tersebut, namun anda jangan lantas bekerja seenaknya. Tetap selesaikan tugas dengan baik dan disiplin.
4. Bersikap jujur dan terbuka mengenai apa yang menjadi alasan anda mengundurkan diri di perusahaan tersebut. Karena bisa jadi kebohongan anda akan menimbulkan rasa malu di kemudian hari.
5. Mintalah referensi atau testimonial dari atasan karena hal tersebut penting untuk memuluskan jalan karier anda di tempat kerja baru. Dan perlu anda garis bawahi bahwa surat referensi dari atasan ini berbeda dengan surat keterangan pernah bekerja di suatu perusahaan.
6. Jagalah hubungan baik dengan dengan rekan-rekan kerja anda di tempat yang sekarang (lama) karena bisa jadi pada suatu hari akan ada peluang yang lebih bagus lagi anda dapatkan dari rekan kerja anda yang lama. 

Contoh surat pengunduran diri

Makassar, 8 April 2013

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Pupuk Kedu Undayani
Jl. Kencana Utama No.37
Surabaya


Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Arif Mantoso bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Pitik Kedu Utama
sebagai Staff Marketing, terhitung sejak tanggal 8 April 2013.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Pitik Kedu Utama. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Pitik Kedu Utama apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. Pitik Kedu Utama dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


Arif Mantoso

Contoh surat pengunduran diri di atas yang saya berikan kepada anda serta tips bagaimana cara mengundurkan diri secara elegan, semoga saja bisa bermanfaat bagi anda yang kebetulan sedang mencari informasi tersebut. Jangan lupa share ke kawan-kawan yang lain melalui akun facebook atau twitter anda. Cheers!

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer