Breaking News
Loading...
Saturday, October 26, 2013

Formasi CPNS Kab. bangka tengah - Formasi CPNS Bateng Tahun Ini Hanya 212

7:27 AM
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Susanti mengatakan, Pemkab Bateng tahun ini akan kembali melakukan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 212 formasi.
Sebelumnya, kata Susanti, pihaknya telah mengusulkan sebanyak 274 formasi. Namun dari 274 formasi yang diusulkan yang diterima hanya 212 formasi, terdiri dari 114 guru, 74 tenaga medis dan 24 untuk tenaga Teknis.
"Untuk jenis formasi berdasarkan keputusan dan kemenpan, yang direkrut adalah jabatan urusan utama, dan produktif," ungkapnya.
Dikatakan Susanti, dari 114 formasi guru yang diterima, adalah guru pengembangan karakter bangsa, salah satu contohnya guru kelas dan guru berdasarkan pengarahan dan petunjuk dari Menpan.
Pihak Menpan, kata Susanti, mengiginkan dan memprioritaskan jabatan yang sifatnya dapat menumbuhkan lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan.
"Untuk jabatan fungsional tertentu sepertinya kita sudah lumayan cukup, Kalau jabatan untuk menumbuhkan lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan sudah terisi seperti penyuluh pertanian," ungkapnya.
Dijelaskan Susanti, berdasarkan Permenpan nomor 26 tahun 2011, perhitungan jumlah kebutuhan PNS untuk daerah, dengan syarat sudah ada analisis jabatan, analisis beban kerja, peta jabatan, redistribusi pegawai dan peta jabatan. Syarat lainnya, belanja pegawai masih di bawah 40 persen dibandingkan belanja publik yang 60 persen dan ini paling penting. Jika belanja pegawai lebih besar dari belanja publik maka tidak bisa melakukan rekruitmen.
"Kita juga saat ini, sedang mengusulkan formasi guru itu ada yang guru otomotif, listrik, desain grafis, perhotelan, tata boga dan beberapa yang lainnya. Namun apakah diterima atau tidak, kita masih usahakan," ucapnya.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer