Breaking News
Loading...
Thursday, October 3, 2013

Info Beasiswa Sabang - Pantauan PB.IPPEMAS Terhadap Penyaluran Bea Siswa 2013

8:04 AM
Sabang: Terkait rencana penyaluran biaya pendidikan mahasiswa Sabang tahun 2013,  pemerintah kota Sabang kembali membuka pendaftaran calon penerima beasiswa tahun anggaran 2013 untuk mahasiswa yang dibuka sejak 25 Maret hingga 25 April 2013. Persyaratan yang diperlukan yaitu permohonan berbentuk proposal, nilai KHS, penyertaan kartu keluarga dan sejumlah persyaratan lainnya. 
Ada dua kendala dalam penyaluran beasiswa tersebut, yaitu petunjuk teknis penyaluran dan transparansi jumah anggaran. Demikian disampaikan Ketua Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa -PB. IPPEMAS- Sabang, Sulaiman, pada dialog RRI rabu malam (27/03/2013) bersama Kepala Bagian Keistimewaan Aceh Sekertariat Daerah kota Sabang. Menurutnya, Sekda kota Sabang perlu membentuk tim evaluasi yang tidak melibatkan bagian Keistimewaan Aceh, guna terhindar dari penyalahgunaan anggaran. 
"Menyangkut masalah administrasi mungkin kita masih ada kekurangan. Kekurangan pada tahun-tahun lalu akan kita perbaiki pada tahun ini. Kemudian menyangkut penyalahgunaan anggaran ini tidak benar, karena anggaran yang kita plotkan sesuai dengan proposal tahun 2012, itulah dana yang kita salurkan," tegas kepala Bagian Keistimewaan Aceh Sekda kota Sabang, T. Zulkifli, SE.
 Bilamana terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan dalam administrasi, ia akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku dimaksud. Zulkifli berharap kepada mahasiswa khususnya PB. IPPEMAS dapat melaporkan kepada pihaknya bilamana terjadi penyimpangan atau ketidaksesuaian dalam pengurusan hingga penyaluruan dana pendidikan itu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer