Breaking News
Loading...
Monday, October 7, 2013

Info CPNS Prabumulih - BKD Prabumulih Bantah Lakukan Penerimaan CPNS

6:54 AM
PRABUMULIH - Terkait adanya informasi jika Pemerintah akan melakukan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada September 2013 dimana kota Prabumulih merupakan satu diantara 12 Kabupaten/Kota di Sumsel yang ikut melakukan penerimaan, ditanggapi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Prabumulih, Drs Sobban Asmuni MM jika Prabumulih tidak mengajukan usulan menerima pegawai.
"Kita tidak mengusulkan akan menerima CPNS, jadi bagaimana kita mau menggelar adanya penerimaan. Informasi yang ada itu mungkin salah," tegas Sobban.
Menurut Sobban, jika memang benar kota Prabumulih diumumkan pemerintah pusat untuk melakukan penerimaan CPNS kemungkinan hal itu untuk honorer kategori 2, namun hingga saat ini belum ada pemberitahuan kepada pihaknya.
"Jika di berita dikabarkan September ini berarti sebentar lagi, namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan kepada kita," jelasnya.
Sobban mengatakan, pihaknya menyangkal jika Prabumulih merupakan satu dari Kabupaten/Kota yang diumumkan menerima CPNS, disebabkan berdasarkan keputusan BKN pusat BKD Prabumulih belum diperbolehkan melakukan usulan CPNS dan diminta menyelesaikan permasalahan honorer Kategori 2 (K2).
"Kita diminta BKN selesaikan K2 dulu, setelah itu baru diperbolehkan mengajukan usulan untuk menerima CPNS di lingkungan pemkot Prabumulih," tuturnya.
Kepala BKD ini mengungkapkan, tidak dilakukannya usulan terlihat dengan tidak dianggarkannya dana untuk penerimaan CPNS di mata anggaran tahun ini, sehingga pihaknya menyangkan jika pengumuman Menteri PAN-RB Azwar Abubakar yang mengemukakan dari 40 ribu CPNS akan direkrut oleh pemerintah daerah dan Prabumulih termasuk didalamnya tidak benar.
"Kalau Prabumulih mengajukan pasti anggaran ada, tapi sekarang tidak ada dananya," ungkapnya seraya mengatakan mungkin yang dibuat di berita-berita online itu salah.
Lebih lanjut Sobban menuturkan, kemungkinan yang diumumkan untuk melakukan penerimaan tersebut bukan untuk jalur umum tetapi untuk kategori dua, sehingga memang Prabumulih ikut untuk menuntaskan seluruh K2 yang dikabarkan akan melakukan tes pengangkatan.
"Kalau memang untuk K2 berarti jumlah 200 lebih honorer itu akan mengikuti tes, namun untuk tes sendiri tidak seluruhnya diangkat tetapi yang hanya memenuhi standar nilai saja yang diangkat, kemudian yang tidak cukup nilainya akan gugur," tuturnya.
Sobban melanjutkan, jika memang tes CPNS yang diinformsikan tersebut merupakan untuk K2, baru tahun selanjutnya pemkot Prabumulih bisa melihat kekurangan pegawai dibagian apa lalu mengusulkan formasi tersebut ke pemerintah pusat.
"Misalnya tes itu untuk honorer K2, selanjutnya tahun berikutnya kita baru mengusulkan penerimaan CPNS. Tetapi kita juga masih harus melihat formasi apa yang kurang di pemkot Prabumulih, setelah itu baru mengusulkan," tuturnya.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer