Breaking News
Loading...
Monday, October 7, 2013

Pengumuman CPNS Prabumulih - Kepastian Pengumuman Lowongan CPNS Prabumulih

7:36 AM
Berikut kami akan infokan pengumuman CPNS Prabumulih. info ini diutamakan buat warga daerah prabumulih
 
Sumber dari Tribunnews, di Prabumulih. Putus sudah harapan warga masyarakat kota Prabumulih, baik untuk lulusan Sarjana (S-1) dan Sarjana Muda (D-III) untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak akan membuka lowongan CPNS untuk formasi 2012.

Berdasarkan keterangan Kepala BKD kota Prabumulih, Drs H Sobban Asmuni MSi, alasan Pemkot Prabumulih tidak membuka lowongan CPNS karena anggaran belanja tidak langsung Pemkot Prabumulih sudah melebih 50 persen. Termasuk dengan gaji PNS di kota ini dari total keseluruhan.

Sesuai aturan dari BKN, kalau belanja langsung sudah melebihi 50 persen. Daerah tak bisa mengusulkan penerimaan CPNS,” jelasnya.

Sobban menambahkan, terkecuali Anggaran Belanja Pemerintah Daerah (APBD) naik tetapi hal itu tidak dimungkinkan, lantaran anggaran sudah di sahkan dan APBD kota Prabumulih untuk tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya yaitu sekitar Rp 500 M.

Seharusnya idealnya setiap daerah yang bisa mengusulkan penerimaan CPNS harus memiliki Belanja Tidak Langsung dibawah 50 persen.

Karena alasan itulah, tahun ini kita tidak membuka penerimaan CPNS. Idealnya agar tetap bisa melakukan penerimaan CPNS, sekitar 48 persen,” paparnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer