Breaking News
Loading...
Thursday, October 10, 2013

Cara cepat naik pangkat tanpa menjilat bos

6:55 AM
Dalam menjalankan sebuah karir, Ga usah munafik bahwa yang kita kejar adalah karir dan jabatan. Namun, untuk mencapainya tentu tidak mudah. "Politik kantor" yang kotor kadang bisa membuat Anda tersingkir karena niat jahat rekan Anda.

Untuk bisa cepat naik jabatan dan moncer berkarir, sebenarnya berpulang pada diri Anda sendiri. Hindari gaya "menjilat" atasan karena itu tak akan mampu mengembangkan diri Anda. Berikut sejumlah tips yang bisa Anda lakukan agar bisa cepat naik jabatan.

Pertama, tingkatkan "konten" Anda. Konten yang dimaksud di sini adalah knowledge (ilmu pengetahuan) dan skill. Knowledge dan skill tidak hanya terkait bidang pekerjaan Anda, tapi juga hal-hal lain yang bisa membantu Anda mengembangkan perusahaan. Pimpinan tentu akan lebih senang berdiskusi dengan seseorang yang punya pengetahuan luas.

Kedua, tetap upayakan menjaga penampilan dan tutur kata. Ini bukan berarti Anda harus menjilat atasan. Penampilan dan tutur kata harus tetap dijaga dalam koridor yang umum.
Ketiga, jangan pernah menunda-nunda pekerjaan. Selain akan memberi citra positif untuk diri Anda, tidak menunda pekerjaan akan membantu perusahaan mencapai efisiensi. Sebab, semakin tertunda pekerjaan, biaya dan waktu yang dikeluarkan perusahaan semakin besar. Tentu Anda tahu, semakin efisien Anda, semakin Anda dicintai pemimpin.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer