Breaking News
Loading...
Monday, October 7, 2013

Tes Honorer CPNS Palembang - Tes honorer CPNS Palembang diundur November

2:59 AM


Palembang (ANTARA Sumsel) - Tes honorer kategori II untuk calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Palembang diundur sampai November, sesuai dengan ketentuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sekretaris Daerah Palembang Ucok Hidayat, Senin, mengatakan awalnya September ini akan dilakukan tes terhadap 1.585 orang tenaga honorer kategori II di lingkungan pemkot setempat, tetapi informasi yang mereka dapat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi diundur kembali.

Jadwal baru yang telah diterima tes atau ujian tertulis honorer menjadi CPNS tersebut berlangsung 3 November, katanya.

Menurut dia, seleksi terhadap 1.585 orang honorer yang lulus kreteria K2 itu dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan dari kementerian.

Tahap awal sebanyak 1.665 honorer di lingkungan pemkot setempat lolos seleksi kategori dua, tetapi setelah dilakukan uji publik dan kelengkapan persyaratan sebamual 80 honorer gagal.

Ia mengatakan, terhadap 1.585 pegawai honorer tersebut instansi terkait akan segera menyosialisasikan terkait dengan pemunduran jadwal ujian saring menjadi CPNS.

Namun, pihaknya meminta agar honorer mulai menyiapkan diri menghadapi tes CPNS tersebut.

Dia menjelaskan dari 1.585 honorer kategori dua tersebut mayoritas merupakan guru SD dan Madrasah Ibtida`iyah yang mencapai 504 orang. Sisanya guru SMP/MTs, SMA dan SMK serta guru taman kanak-kanak.

Sedangkan lainnya adalah perawat dan pegawai teknis yang telah bekerja paling tidak sejak 31 Desember 2005 secara terus menerus.
Editor: Parni
COPYRIGHT © 2013
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer