Breaking News
Loading...
Saturday, September 28, 2013

Badan Pusat Statistik Buka Lowongan Kerja CPNS 2013

5:23 PM
Badan Pusat Statistik Buka Lowongan Kerja CPNS 2013 - Pada tahun 2013, Badan Pusat Statistik (BPS) akan kembali membuka lowongan CPNS untuk tahun anggraan 2013. Dan tahun ini BPS akan menyiapkan jayah kuota CPNS sebanyak 108 orang.

Peluang untuk menjadi CPNS tersebut akan diberikan kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia ini yang nantinya akan menduduki jabatan sebagai petugas pengumpul data di lapangan atau bisa disebut dengan Koordinator Statistik Kecamatan (KSK).

Dan untuk pendaftaran CPNS di wilayah BPS ini akan mulai digelar pada tanggal 16 September serta akan ditutup pada tanggal 22 September tahun 2013.

Berdasarkan pengakuan dari Adi Lumaksono, Deputi Bidang Statistik Produksi BPS, beliau mengutarakan bahwa sebenarnya pihak dari BPS sendiri tengah membutuhkan tenga apegawai tambahan yang jumlahnya mencapai ribuan tenga atambahan untuk jabatan tengaa surveyor. Akan tetapi jatah kuota yang diberikan kepada pihak BPS oleh pemerintah pusat hanya berjumlah sebanyak 108 orang saja, dan jumlah tersebut akan ditempatkan di Kecamatan yang letaknya perada di pelosok daerah.

Dalam melaksanakan tugasnya nanti, koordinator Statistik Kecamatan atau KSK memiliki tugas yang cukup berat, yaitu beliau bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan statistik diwilayah kerjanya.

Jika ada kegiatan sensus besar, KSK diwajibkan untuk mencari tenaga pengumpul data dari mitra.

Dan untuk seluruh masyarakat yang ingin melamar CPNS di lingkungan BPS, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, baik persyaratan khusus maupun persyaratan umum, dan berikut diantaranya persyaratan umum yang haru dipenuhi, yaitu sebagai berikut :
  • WNI
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Tidak pernah melakukan tindak pidana serta tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara
  • Tidak menjadi anggota ataupun pengurus partai
  • Berkelakukan baik
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, serta zat berbahaya lainnya
  • Apabila ada pelamar CPNS dilingkunagn BPS tahun 2013 dengan kualifikasi pendidikan berbeda dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan, ini akan bermasalah.
Panitia CPNS BPS memberlakukan ketentuan bahwa jika pendidikan yang ditamatkan berbeda dengan pendidikan yang dipersyaratkan, sebaiknya jangan ikut mendaftar. Selain pada formulir pendaftaran tidak disediakan nama pendidikan dimaksud, pada saat seleksi administrasi pelamar akan tereliminasi.

Untuk mengetahui lebih detail tentang informasi Badan Pusat Statistik Buka Lowongan Kerja CPNS 2013, anda dapat berkunjung langsung melaui sumber resmi di bawah ini. Terima Kasih atas kunjungannya.
Sumber Resmi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer