Breaking News
Loading...
Tuesday, September 24, 2013

Formasi CPNS Merangin - Formasi CPNS K2 Merangin Belum Jelas

8:18 AM
Rencana Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 1039 Honorer Kategori dua (K2) Merangin belum ditentukan formasi penerimaannya. Jumlah formasi CPNS yang bakal diterima tergantung dari nilai dari tes yang dilakukan.
Pernyataan ini disampaikan Peltu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Darosamin melalui Kabid Pengangkatan Perpangkatan dan Mutasi, Satria Efendi, Jumat (28/6).
Dia mengaku, belum mendapat petunjuk resmi dari BKN dan KemenPAN mengenai ketentuan Formasi CPNS K2. Namun dipastikan CPNS yang diterima tergantung jumlah nilai tes.
“Formasi CPNS untuk Honorer K2 tergantung Nilai tertinggi. Sampai saat ini belum ada petunjuk mengenai jumlah yang diterima namun kemungkinan tergantung tes nanti,” katanya.
“Dari 1039 honorer kita belum mengetahui berapa persen yang diambil,” ujarnya.
Satria merincikan, disaat pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan berdasarkan tingkatan pendidikan, karena formasi yang diterima belum diketahui jumlahnya, begitu juga untuk formasi tenaga teknis.
Terkait dengan batasan nilai yang menjadi dasar kelulusan ia juga mengaku belum diketahui oleh BKD Merangin. Namun kemungkinan besar sebutnya, ada standar yang ditentukan perguruan tinggi penyelenggara mengenai standarnya.
“Tes disesuaikan dengan tingkat pendidikannya. Kalau sistem meluluskan tes CPNS bisa saja diambil nilai 80 ke atas lalu setelah mengetahui nilai tertinggi baru dibagikan formasi yang cocok bidang mereka,” jelasnya.
Dijelaskannya, Sesuai petunjuk dari pusat, BKD hanya
menfasilitasi penyelenggaran tes CPNS dan tidak dilibatkan dalam penitia penentu hasil tes. Jika dibanding ditahun sebelumnya pelaksanaan tes untuk K2 saat ini jauh berbeda pelaksanannya.
Untuk pengangkatan honorer menjadi CPNS merupakan harapan terkahir karena tidak ada program pengangkatan lagi apalagi secara otomasti. Dengan demikian diminta agar disaat tes mempersiapkan diri semaksimal mungkin.
“Kita tidak dilibatkan hanya menyediakan tempat tes
dan tidak mengetahui hasil yang lulus nanti. Semuanya diserahkan kepada panitia pusat dan perguruan tinggi. Perlu dipertegas ini harapan terakhir menjadi CPNS,” pungkasnya.(pit)

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer