Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2013

Informasi Pendaftaran CPNS Sumatera Selatan - Penerimaan CPNS Sumatera Selatan di 15 Kabupaten dan Kota

8:29 AM
Untuk penerimaan CPNS baru, pemerintah pusat akan membuka kembali penerimaan tersebut pada tahun 2013 ini. Dalam proses penerimaan tersebut akan tergolong dalam dua jalur, yaitu melalui jalur umum serta melalui jalur tenaga honorer K2.

Penerimaan CPNS melalui jalur umum, pemerintah memastikan akan menerima lowongan sebanyak 60 ribu kursi  dengan alokasi 40 ribu kursi untuk jatah pemerintah daerah serta sisanya 20 ribu kursi untuk jatah pusat.
Dengan terbatasnya jumlah kuota yang telah ditetapkan oleh pusat, besar kemungkinan bebarap instansi pusat maupun daerah akan ada yang tidak mendapatkan jatah kuota lowongan CPNS, walaupun ada, jumlahnya sangatlah minim.
Beberapa instansi daerah bahkan untuk saat ini sudah ada yang mengusulkan jumlah formasi penerimaan CPNS 2013 sejak bulan-bulan yang lalu, akan tetapi walaupun hal tersebut sudah dilaksanakan, pemberian jatah formasi tersebut sepenuhnya ada pada KemanPAN-RB. Dan instansi yang akan mendapatkan jatah formasi yaitu mereka yang memenuhi syarat kualifikasi penerimaan CPNS.
Dalam pelaksanan penerimaan CPNS juga, khususnya pada provinsi Sumatra Selatan dari sekian banyak data-data yang telah diterbitkan KemenPAN-RB, hampir keseluruhan kabupaten/kota sudah mengajukan jumlah formasi untuk penerimaan CPNS baru 2013 ini. Dari sekian banyak data ceklist kewajiban pada masa moratorium yang berada pada sejumlah situs KemenPAN-RB diketahui hanya ada dua instansi yang saat ini masih belum melakukan pengajuan serta ditolak. Berdasarkan yang telah diketahui, bahwa daftar-daftar provinsi yang telah mengajukan usulan formasi CPNS yang berada pada provinsi Sumatera Selatan yaitu:
1. Kab. Banyuasin
2. Kab. Lahat
3. Kab. Muara Enim
4. Kab. Muara Enim
5. Kab. Musi Banyuasin
6. Kab. Musi Rawas
7. Kab. Ogan Ilir
8. Kab. Ogan Komering Ilir
9. Kab. Ogan Komering Ulu
10. Kab. Ogan Komering Ulu Selatan
11. Kab. Ogan Komering Ulu Timur
12. Kota Lubuk Linggau
13. Kota Pagar Alam
14. Kota Palembang
15. Kota Prabumulih
Data-data sejumlah kabupaten/kota tersebut besar kemungkinan akan melakukan penerimaan CPNS baru, namun informasi tersebut masih belum pada keputusan akhir, dan untuk keputusan akhir tersebut pihak provinsi Sumatra Selatan tersebut masih harus menunggu putusan dari pemerintah pusat. Dan ada kabupaten/kota yang belum mengajukan usulan formasi yaitu Kab. Empat Lawang. Berdasarkan informasi yang telah banyak beredar, bahwa untuk pelaksanaan penerimaan CPNS serta pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan seusai lebaran nanti.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer