Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Informasi CPNS Bungo - Bungo Belum Terima CPNS

8:08 AM
MUARA BUNGO, TRIBUN - Berminat ikut tes CPNS di Bungo? Sebaiknya harapan itu diredam dulu. Pasalnya pada 2013 ini, peluang Bungo melakukan rekrutmen CPNS terbilang kecil.
Rekrutmen CPNS di Bungo sulit dilakukan karena syarat yang ditentukan Kemenpan RB tak terpenuhi. Beban belanja pegawai pada APBD Bungo 2013 masih lebih 50%, yakni 53,8%. Padahal syarat untuk merekrut CPNS, belanja pegawai harus di bawah 50% dari total APBD.
"Belanja pegawai masih tinggi dibanding belanja langsung. Ini jadi kendala," ujar M Yusuf, Kepala BKD Bungo, Jumat (19/7) lalu.
Namun Yusuf mengatakan, keputusan belum final. Pihaknya tengah mengupayakan agar rekrutmen CPNS tetap dapat dilakukan. Alasannya karena Pemkab Bungo memang sangat membutuhkan tambahan PNS, terutama untuk guru dan tenaga medis.
Yusuf juga mengatakan, beberapa waktu lalu, ia dan Bupati Bungo Sudirman Zaini, sudah menemui Menteri PAN RB, Azwah Abubakar di Jakarta. Pertemuan ini bertujuan meyakinkan sang menteri untuk mengizinkan Bungo merekrut CPNS pada 2013 ini.
Hanya saja, dengan kondisi yang ada sekarang, menurutnya semua pihak mesti realistis. Kalaupun nanti menerima CPNS diizinkan oleh Kemenpan RB, bisa jadi akan cukup berpengaruh terhadap jumlah rekrutan yang bisa dilakukan.
"Pengajuan tetap kita lakukan, tapi pasti atau tidaknya saya belum tahu. Kemungkinan formasi baru turun September nanti," ujarnya lagi.
Situs www.menpan.go.id sudah merilis instansi pemerintah yang akan merekrut CPNS 2013. Ada 64 kementerian dan lembaga yang dipastikan akan menambah jumlah PNS-nya melalui perekrutan baru.
Untuk pemerintah daerah adalah sebanyak 226 pemda. Pemerintah Provinsi Jambi tidak tercantum dalam daftar tersebut. Namun ada lima kabupaten/kota yang tercantum, yakni Kabupaten Batanghari, Kerinci, Sarolangun, Tebo, dan Kota Sungaipenuh.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer