Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Informasi Pendaftaran CPNS Jambi - Enam Kabupaten/kota Terima CPNS

8:12 AM
JAMBI – Ini kabar gembira bagi para peminat CPNS tahun ini. Pasalnya, sebanyak enam pemerintah kabupaten/kota dalam provinsi Jambi tahun ini menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini sudah ditetap oleh Kementerian Negara Aparatur Negara (Kemenpan) RI. Keenam kabupaten/kota yang menerima CPNS tersebut diantaranya, Sungaipenuh, Kerinci, Sarolangun, Batanghari, Bungo dan Tebo.
Hanya saja, sampai saat ini pemerintah kabupaten/kota dalam provinsi Jambi tersebut belum bisa memastikan berapa formasi yang mereka terima.
Bupati Kerinci H Murasman saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan dari Kepala BKD Evron Edison terkait jadwal penerimaan CPNS 2013. Namun menurutnya Pemkab Kerinci siap mengadakan peneriman CPNS 2013. "Kepala BKD masih di Jakarta. Kita siap menerima CPNS. Nanti dianggarkan di APBD Perubahan setelah formasinya ditentukan," ujarnya.
Sementara itu Kabid Pengangkatan dan Mutasi BKD Kerinci, Supriadi mengatakan, pihaknya secara resmi belum menerima surat terkait penerimaan CPNS 2013. Menurutnya untuk menerima CPNS pihaknya harus menerima formasi yang disetujui Menpan dan BKN. "Setelah formasi turun baru kita rekrut," ucapnya.
Terpisah Kabid Pengangkatan dan Mutasi BKD Kota Sungaipenuh, Sutrisno mengatakan, dirinya juga belum mendapat informasi terkait penerimaan CPNS 2013. Pasalnya Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsi yang mengikuti rapat koordinasi dengan Menpan di Jakarta. "Saya belum dapat info dari Kepala BKD, beliau yang ikut Rakor di Jakarta," ujarnya.
Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Sarolangun, Amaldi, melalui kabid Mutasi dan Formasi, Efriyanto mengatakan tahun ini akan dibukanya pelamaran untuk pegawai Negeri di ruang lingkup Kabupaten Sarolangun dan kita sipatnya berharap agar tidak ada lagi hambatanyan dalam melaksanakannya. “ Kita berharap tidak ada lagi hambatannya dalam pelaksanaanya,” ujarnya.
Lebih jauh Efriyanto menjelaskan bahwasanya untuk Formasi yang lebih dominan itu di bidang Pendidikan dan juga di Bidang Kesehatan. “ Untuk Formasi itu lebih dominan kepada pendidikan dan kesehatan,” tambahnya.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo belum mengetahui adanya rencana penerimaan CPNS tahun 2013 oleh Kemenpan-RB.
“Kita belum tahu,” kata Kepala BKD Kabupaten Bungo, M. Yusuf.
Akan tetapi, dikatakan Yusup, beberapa waktu lalu dirinya dan Bupati telah bertemu Menpan-RB (Azwar Abubakar, red) di rumah dinasnya di Jakarta. Yusuf mengatakan, dirinya telah mencoba meyakinkan Menpan bahwa Bungo sangat butuh pegawai.
Seandainya dikabulkan, dikatakan Yusuf, formasi CPNS nantinya akan turun pada akhir bulan September. “Formasi  kemungkinan baru akan turun bulan September. Untuk pengajuan kita tetap lakukan. Tapi untuk pasti atau tidaknya rekrutmen itu saya belum tahu. Kalau tesnya setelah formasi turun. Tunggu instruksi pusat,” kata Yusuf lagi.
Meskipun demikian, Yusuf  juga
Sekda Tanjab Timur, Sudirman sendiri mengatakan perihal penerimaan Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini itu tergantung formasi Kategori II (K II).
"Karena akan sangat tergantung formasi tes K II, kami menunggu hasil K II untuk diselenggarakan," ujarnya beberapa waktu lalu.
Dari Kabupaten Muarojambi dilaporkan bahwa pihak Pemkab Muarojambi memastikan tidak akan melakukan penerimaan CPNS untuk tahun 2013 ini, sebab pihak pemkab masih fokus akan penerimaan Honorer Kategori II.
Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Tebo saat ini tengah menunggu surat dari Provinsi Jambi terkait jumlah kuotadan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal tersebut dikatakan Eko Nuryanto, Sekretasris BKD Kabuapaten Tebo kepada harian ini minggu (21/7) siang kemarin.
 “ Tehknis dan jadwal ujiannya akan kita ketahui setelah dapat hasil rakor kamis lalu, kemungkinan suratnya akan sampai ke BKD pada senin besok” Papar Eko. Eko juga belum bisa memastikan ujiannya di bulan sepetember atau tidak.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer