Breaking News
Loading...
Tuesday, September 24, 2013

Informasi CPNS Merangin - Merangin Berpeluang Terima CPNS

8:15 AM
MERANGIN, Tahun 2013 ini, Pemkab Merangin kembali berpeluang untuk membuka tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum.  Bila memang terwujud, maka ini akan menjadi kesempatan terbaik bagi para Masyarkat Merangin  untuk menjadi abdi Negara.

Informasi ini mencuat setelah pihak Kemen PAN-RB menggodok formasi CPNS baru dari pelamar umum, yang diusulkan setiap daerah pada tahun 2012 lalu. Termasuk didalamnya Pemkab Merangin, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) juga turut mengusulkan formasi CPNS ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).


Artinya bila formasi yang diusulkan BKD itu diterima dan dinyatakan layak oleh BKN dan Kemen PAN-RB, maka tes CPNS untuk umum di akhir tahun 2013 ini dipastikan akan digelar.       


Namun untuk kuota penerimaan CPNS tahun 2013 tidak sebesar tahun sebelumnya. Secara keseluruhan yang disediakan hanya 60 Ribu kursi, terdiri dari 20 Ribu kursi untuk pusat dan 40 ribu kursi untuk Daerah.


Pihak BKD Merangin mengaku belum menerima informasi resmi dari pihak BKN terkait rencana penerimaan CPNS tahun 2013 ini. Kendati demikian pihak BKD cukup oftimis formasi yang mereka usulkan berpeluang diterima oleh BKN dan Kemen PAN-RB. ‘’Ini baru kemungkinan tapi peluang besar adanya penerimaan CPNS dari Pelamar umum. Seluruh BKD juga menunggu kepastian ini,” ungkap Kabid Mutasi dan Pengangkatan Kepegawaian BKD Merangin, Satria Efendi.


Satria mengungkapkan, ada kemungkinan bila tes CPNS jalur umum dibuka tahun ini, maka pelaksanaannya akan berbarengan dengan tes CPNS katagori II. Namun untuk lebih jelasnya pihak BKD masih menunggu edaran dari BKN. ‘’Kemungkinan tes CPNS pelamar umum dan K II dilakukan bersamaan,” jelasnya.


Untuk formasi kebutuhan PNS di Merangin, Satria mengakui sudah mengirim usulan formasi dan analisis beban kerja dan jabatan kepada Kemen PAN-RB dan BKN Pusat karena usulan itu bersifat berkelanjutan. ‘’Dalam usulan itu BKD Merangin sudah mengevaluasi berapa jumlah PNS yang dibutuhkan, PNS yang ada saat ini dan kekurangannya, sehingga pihak pusat melihat dari usulan dan analisis tersebut kemudian baru dikirim berapa jumlah formasi dalam penerimaan CPNS,’’ tandasnya. (sumber: jambi ekspres)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer