Breaking News
Loading...
Sunday, September 29, 2013

Formasi CPNS Musi Rawas - Musi Rawas Butuh 82 CPNS

7:21 AM
MUSI RAWAS- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Musi Rawas akan diumumkan dalam minggu ini.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Musi Rawas, Badarudin melalui Kabid Pengadaan dan Penempatan, Andjar Sudarisman saat diwawancarai Harian Silampari, menyampaikanuntuk kuota penerimaan PNS Kabupaten Musi Raas tidak ada penambahan, yakni sebanyak 82 orang dari pengajuan kepada pemerintah pusat sebanyak 323 orang.
“ Insya Allah dalam minggu ini pendaftaran CPNS akan segera diumumkan, karena kita masih menunggu keputusan dari Bupati kapan akan segera dibuka pendaftaran tersebut. Kuota CPNS sebanyak 82 orang, masing- masing untuk formasi guru 45 orang, kesehatan 28 orang, dan teknis 9 orang,” ungkapnya.
Ditambahkannya 82 orang CPNS masih kurang untuk Kabupaten Musi Rawas, tetapi hal itu tidak bisa diubah lagi.  Pendaftran CPNS dilakukan secara  online dengan alamat website BKN pusat dan untuk tes di BKN Kota Palembang.
Tes CPNS diwilayah Sumatra Selatan tahun 2013 ini Kabupaten Musi Rawas pertama kali dipercaya menggunakan tes Computer Assisted Test (CAT) dari pusat. Sistem CAT ini nantinya para peserta yang mengikuti test CPNS tersebut menerima soal secara online, kemudian yang bersangkutan langsung menjawabnya pertanyaan-pertanyaan yang ada.
Dengan sistem ujian yang menggunakan sistem CAT tersebut, setiap peserta test CPNS akan langsung mengetahui skor atau nilai hasil ujian mereka setelah mereka selesai mengerjakan soal-soal tes, sistem tes seperti ini juga tidak bisa direkayasa sebab sistem komputer pusat yang akan langsung memeriksa jawaban tiap peserta.
Sementara itu untuk tes honorer kategori dua (K2) akan diikuti sebanyak 1.332 orang, nomor tes akan diberikan oleh pemerintah pusat.(HS-Mg02)


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer