Breaking News
Loading...
Sunday, September 29, 2013

Informasi CPNS Musi Banyuasin - BKD Muba Siap Lakukan Perekrutan CPNS

6:57 AM
SEKAYU - Setelah diumumkan oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masuk kedalam daftar daerah yang akan melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.
Menanggapi hal tersebut, Kepala BKD Diklat Kabupaten Muba, Indita Purnama SSos MM mengatakan siap untuk menjalankan proses penerimaan CPNS dengan baik dan benar.
"Kita akan laksanakan sesuai peraturan yang telah ditetapkan," ujarnya, Selasa, (23/7/2013).
Dijelaskannya, sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat jabatan yang diprioritaskan untuk instansi daerah adalah guru, tenaga medis dan paramedis.
Hanya saja saat ini belum bisa dijelaskan secara rinci formasi apa saja yang nantinya diterima oleh Kabupaten Muba karena masih menunggu formasi dari pusat.
"Untuk umum, guru dan tenaga medis akan lebih mendominasi," tambahnya.
Pada CPNS tahun 2013 menurut Indita akan diprioritaskan kepada kategori K2 yang pada bulan April lalu telah diumumkan daftar nominatifnya, dalam pengumuman tersebut sebanyak 1.104 honorer K2 dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes CPNS.
Dari 1.104 honorer K2 tersebut masih didominasi oleh sektor pendidikan yaitu tenaga pengajar atau guru sebanyak 589 orang disusul tenaga medis sebanyak 117 orang dan tenaga tekhnis sebanyak 398 orang.
Menurutnya, Pengumuman nama-nama mereka yang lulus seleksi K2 ini merupakan mereka yang benar-benar telah memenuhi persyaratan sebagai honorer K2 dan tidak ditemukan permasalahan pada berkas-berkasnya.
"Sedangkan untuk umum kita lihat formasi yang akan diterima dari pemerintah pusat," jelasnya.
Ia juga mengatakan bahwa saat ini jumlah seluruh pegawai PNS di lingkungan Pemkab Muba mencapai 8300 orang.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer