Breaking News
Loading...
Monday, September 30, 2013

Informasi Pendaftaran CPNS Ogan Komering Ilir - Tips Pendaftaran Online CPNSD Kab. OKI 2013

8:32 AM
Humas, Kayuagung - Pendaftaran Online CPNS Daerah Kabupaten OKI 2013 untuk pelamar umum telah resmi dibuka sejak senin (16/08/2013) melalui situs http://sscn.bkn.go.id, namun banyak keluhan dan masalah yang terjadi pada proses pendaftaran online yang dialami para pelamar umum.

Sedikit tips berikut mungkin akan sedikit membantu pada saat melakukan pendaftaran online CPNS Daerah Kabupaten OKI 2013.

1. Koneksi Internet
Pastikan koneksi internet yang digunakan cukup memadai, lebih cepat tentu lebih bagus. Untuk yang menggunakan koneksi melalui modem disarankan melalui jaringan HSDPA ( 3G Network ). Selain itu untuk lebih optimal dalam melakukan proses pendaftaran online CPNSD, tutup sementara semua aplikasi, download ataupun situs lain yang sedang berjalan dan menggunakan koneksi internet.

2. Waktu Pendaftaran Online
Mengingat situs http://sscn.bkn.go.id banyak yang mengakses terlebih pada jam kerja (siang - sore hari), maka tentu menjadi hal yang biasa jika terjadi kesalahan baik berupa lamanya waktu respon (timeout) maupun yang lain pada saat melakukan pendaftaran, walaupun relatif dipengaruhi juga oleh faktor-faktor lain. Karena pada prinsipnya server komputer tempat ber-operasinya situs http://sscn.bkn.go.id mempunyai batasan dalam melayani permintaan, jika terlalu banyak permintaan akan terjadi kelebihan beban pada sistem (overload) dan mengakibatkan kegagalan sistem (down). Oleh karena itu Disarankan untuk melakukan pendaftaran pada malam hari biasanya normal mulai dari jam 11 malam.

3. Browser
Untuk menghindari terjadinya kesalahan (error) yang disebabkan oleh browser yang digunakan pada proses pendaftaran sebaiknya update browser yang digunakan pada versi terbaru, pada browser yang lama biasanya agak lama merespon setiap masukan (input) data, bahkan tidak dapat memproses sama sekali.

4. Teliti
Baca dengan teliti semua informasi yang ada di situs http://sscn.bkn.go.id dan http://bkn.go.id, karena hampir permasalahan umum yang ditemui sudah ada penjelasan di situs tersebut, jika tidak ada bisa hubungi layanan yang disediakan oleh BKD OKI dengan nomor telepon (0712)322020 Faks. 323012, Email : satgascpns2013@gmail.com atau datang langsung ke kantor BKD OKI Jl. LetJen. Yusuf Singadekane No. 1, Kayuagung.

5. Kode Jabatan
Khusus Pendaftaran CPNS Daerah Kabupaten OKI, Banyak dari pelamar bingung dengan kode jabatan yang akan dilamar, karena pada pengumuman resmi dari BKD OKI tidak menyertakan kode jabatan untuk posisi yang dilamar. Di situs BKN sendiri telah disediakan Tabel Referensi Pelaksanaan CPNS 2013 yang meliputi kode Instansi, jabatan formasi dan referensi pendidikan di http://bkn.go.id/in/tabel-referensi-pelaksanaan-cpns-2013.html atau bisa di download di bawah ini.
          - Tabel Referensi Instansi (17/09/2013)
          - Tabel Referensi Jabatan Formasi (17/09/2013)
          - Tabel Referensi Pendidikan (17/09/2013)
6. Proses Pendaftaran
Semua proses pendaftaran Online CPNS Daerah kabupaten OKI dilakukan secara terpusat melalui situs http://sscn.bkn.go.id, jika terjadi kesalahan (error) sistem pada proses pendaftaran tidak ada kaitannya dengan BKD OKI, karena sistem diakomodir oleh BKN Pusat. Namun bisa menggunakan jalur pelayanan yang disediakan oleh BKD OKI untuk mengajukan pertanyaan ataupun komplain.

7. Tutorial Pendaftaran
Untuk pelamar umum yang masih bingung dengan proses pendaftaran online CPNS Daerah Kabupaten OKI 2013, Humas dan Protokol Setda Kab. OKI telah membuat Tutorialnya yang bisa di downlod disini.

Semoga membantu.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer