Breaking News
Loading...
Tuesday, September 24, 2013

Informasi CPNS Merangin - Awas...Penipu CPNS Bergentayangan di Merangin

8:19 AM
Dua orang kepala sekolah (Kepsek), yakni Kepsek SMP N 43 Merangin, Juhanis dan Kepsek SMP N 13, Endang sempat ditekan oleh orang yang mengaku sebagai pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin.

 Pria yang mengaku bernama Wahap ini menelepon kepsek dan meminta agar mendata guru honor yang paling lama mengajar di sekolah. Ia menyatakan, tenaga honor tersebut akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Juhanis mengatakan, Kamis (1/11), sekitar pukul 10.00, ada nomor 0812838414XX menghubungi nomor teleponnya.

 Si penelepon mengaku sebagai staf BKD, yaitu di bagian Pengangkatan dan Mutasi. "Wahap ini menanyakan siapa saja guru honorer yang paling lama bekerja di SMP 43. Saya menyatakan ada, satu orang. Kemudian saya katakan, bahwa honorer ini bapaknya wartawan," ujar Juhanis kepada wartawan, Kamis (1/11).

 Setelah mendengar bahwa bapaknya wartawan, tambahnya, pria yang mengaku sebagai pegawai BKD ini langsung menutup telepon.

 "Saya kemudian mencoba menelepon balik, ternyata sudah tidak aktif. Saya coba kirim sms. Tetapi orang ini malah mengirim gambar-gambar (foto) porno. Benar-benar tidak jelas," kata Juhanis.

 Atas kejadian itu, Juhanis lantas menghubungi Kabid Pengangkatan dan Mutasi BKD, Satria Effendi. Juhanis menanyakan, apakah benar ada pegawai BKD yang bernama Wahap. Satria dengan tegas mengatakan tidak ada pegawai di BKD yang bernama Wahap apalagi stafnya.

 "Saya tegaskan, tidak ada pegawai BKD yang menghubungi kepala sekolah apalagi meminta pungutan. Jadi, harus waspada dan hati-hati," ujar Satria saat ditemui di ruang kerjanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer