Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Informasi CPNS Batanghari - Batanghari Butuh 1.147 CPNS

7:40 AM
MUARA BULIAN - Usulan penerimaan calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Batanghari untuk tahun 2013, akan didominasi formasi guru dan tenaga kesehatan. Pengusulan jumlah formasi tersebut di akhir Februari harus sudah diterima Menteri Aparatur Negara (Menpan).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batanghari, Ariansyah, mengakui jika saat ini pihaknya tengah mengurus pengusulan untuk formasi penerimaan CPNSD Batanghari tahun 2013. Namun, sampai saat ini apakah Pemkab Batanghari menerima CPNSD atau tidak bergantung kepada Bupati.

"Apakah dilakukan penerimaan CPNSD atau tidak bergantung kepada Bupati. Namun formasi sudah kita susun dan siap diantarkan ke Menpan akhir bulan ini paling akhir,"ujar Ariansyah, Minggu (27/1/2013).

Berdasarkan perhitungan dari Analisis Beban Kerja (ABK) dan yang pensiun, maka Pemkab Batanghari membutuhkan sebanyak 1.147 pegawai baru. Formasi itu ditegaskan oleh Ariansyah, kebutuhan pegawai didominasi oleh tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Ariansyah mengungkapkan, bupati juga masih menunggu daerah lain. Bila daerah lain bersedia melakukan penerimaan, maka dimungkinkan Batanghari akan melakukan hal yang sama. Sebab, kebutuhan penambahan pegawai sudah sangat diperlukan sekali.

"Kita sudah lakukan perhitungan, dan itu juga ditambah dengan pensiun yang lebih kurang 90 orang tiap tahunnya," katanya.

"Tahun lalu kita sudah usulkan, diantaranya, kesehatan 400 sekian, untuk guru 500, dan selebihnya untuk tenaga kerja, tenaga teknis dan untuk teknis lebih diharapkan ke sekdes," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer