Breaking News
Loading...
Thursday, September 19, 2013

Info CPNS Batam 2013, Tersedia 232 Lowongan Akan Ada Pemekaran Kecamatan Selanjutnya lowongan cpns batam 2013

7:47 AM
Kota Batam bakal dimekarkan dari 12 kecamatan menjadi 20 kecamatan, dan setidaknya akan membutuhkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekitar 232 orang. Pasalnya, satu kecamatan saja memerlukan sembilan pejabat struktural dan sepuluh orang pegawai. “Itu terdiri camat, sekcam, kepala seksi empat orang dan kasubbag tiga orang. Sementara untuk kelurahan setidaknya harus ada lima pejabat struktural dan lima staf,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam, Firman kepada POSMETRO, kemarin.
Ia mengatakan, jumlah pegawai tersebut berdasarkan perhitungan kasar bukan beban kerja. Sementara itu, ketika ditanyai mengenai pegawai yang ada, saat ini dipastikan sangat kurang. Meskipun belum dilakukan pemekaran. “Kalau pegawai, berapa pun akan kekurangan secara jumlah dan kuantitas. Kalau untuk mencukupinya, kita meredistribusikan ke SKPD masing-masing,” papar dia. Salah satu tenaga yang dimaksimalkan, misalnya dalam pembuatan surat menyurat. Jika bisa dikerjakan oleh satu orang pegawai, maka pegawai lain akan ditugaskan di tempat lain.
Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan, kota industri ini baru dapat dimekarkan setelah tahun 2014. Ia beralasan, pemekaran tidak dapat dilakukan secepat mungkin, karena ketidaktersediaan pegawai. “Pertimbangannya setelah 2014, karena kurang PNS. Batam sudah dua tahun tidak terima, ditambah tahun ini juga tidak menerima,” ujarnya. Nah, dengan menambah delapan kecamatan baru, menurutnya  membutuhkan ratusan PNS baru.
Saat ini, lanjut Dahlan, Pemko juga masih memikirkan penambahan biaya gaji PNS baru, jika pemekaran dilakukan. “Saya tidak mau biaya belanja pegawai lebih besar dari belanja langsung,” sebut mantan Humas Otorita Batam (sekarang BP Batam, red) itu. Kata dia, pemekaran kecamatan pasti dilakukan, tinggal menunggu waktu yang tepat. Ia menambahkan, Pemko sudah melakukan kajian untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan hasilnya memang diperlukan pemekaran di kecamatan.
Rencananya, Kecamatan Batamkota akan dipecah menjadi tiga kecamatan, Sagulung tiga kecamatan dan Batuaji empat kecamatan. “Di Sagulung saja sekarang ini warganya 160.000. Sementara Kelurahan Belian (Batamkota) ada 80.000 dan Kelurahan Buliang (Batuaji) ada 50.000,” jelas walikota

2 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer