Breaking News
Loading...
Friday, September 20, 2013

Pendaftaran CPNS Tanjung Pinang - Pendaftaran CPNS Akhir Agustus

9:12 AM
Para pencari kerja yang bercita-cita menjadi PNS, siap-siap saja melengkapi berkas. Direncanakan, pendaftaran CPNS dari jalur umum bakal dibuka akhir Agustus dan paling lambat September, tergantung kesiapan anggaran masing-masing daerah.
”Rencananya memang setelah Lebaran pendaftaran CPNS dibuka. Bisa akhir Agustus dan bisa juga September tergantung kesiapan anggaran masing-masing daerah,” ungkapKaro Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Imanuddin kepada JPNN, Rabu (14/8). Dijelaskannya, setelah semua instansi mengusulkan formasi jabatan yang diminta dan dianalisis, MenPAN-RB memberikan persetujuan prinsip. Kuota yang disetujui telah diserahkan pada pertengahan Juli lalu.
“Atas persetujuan prinsip tadi, kementerian, lembaga, dan Pemda mengusulkan rincian formasi sesuai jumlah yang disetujui dan ini baru selesai semuanya tanggal 23 Agustus mendatang. Jadi pengumuman nampaknya belum dilaksanakan,” bebernya.
Hanya saja, bila rinciannya sudah diserahkan ke masing-masing daerah dan siap melaksanakan, pendaftaran sudah bisa dibuka secepatnya. Sebaliknya bila instansi belum siap, pembukaan pendaftarannya bisa loncat ke September.
“Prinsipnya ada di instansi pelaksana. Apalagi tahun ini kita pakai dua sistem yaitu metode computer Assisted Test (CAT) dan lembar jawaban komputer (LJK),” tandasnya.
Tes CPNS Kemenkeu 26 Agustus
Sementara itu, pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum akan digelar Oktober mendatang. Namun, khusus tes masuk CPNS dari lulusan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), akan digelar 26 Agustus mendatang.
“Lulusan STAN ini untuk CPNS di Kemenkeu,” ujar Aris Windiyanto, pejabat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengurusi soal rekrutmen CPNS, kepada JPNN kemarin. Sementara, hingga kini kuota kursi CPNS untuk masing-masing instansi pusat dan daerah, belum ditetapkan.
Rincian kuota hingga kemarin masih dibahas di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
“Masih dibahas rinciannya. Misalnya pendidikan apa, untuk jabatan apa,” ujar Aris. Dikatakan, jika kuota sudah dirinci, maka nantinya data kuota dimaksud diserahkan kepada seluruh instansi, pusat dan daerah, yang ikut melakukan rekrutmen CPNS jalur umum tahun 2013. Dia yakin masih ada cukup waktu.
“Karena untuk pelamar umum tesnya mulai Oktober,” ujar mantan Kabiro Humas BKN itu. (jpnn)

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Sarolangun

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di kab SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI,081 333 555 057.wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer