Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2013

Info Pendaftaran CPNS Empat Lawang - Penerimaan CPNS Empat Lawang

8:11 AM
Kabar gembira bagi pencari kerja khususnya di Empat Lawang. Dijadwalkan Agustus mendatang Pemkab Empat Lawang akan menggelar seleksi penerimaan CPNS formasi 2012.
“Hasil rapat 8 Juni di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) RB, ada 17 kabupaten kota yang direstui bakal melaksanakan seleksi CPNS formasi 2012, salah satunya Empat Lawang,” ujar Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE MM melalui Kepala BKD Januarsah Hambali SH MH.
Dikatakannya, penerimaan CPNS mulai pendaftarannya pada akhir Juli, kemudian dilanjutkan seleksi serentak minggu kedua Agustus. “Jadwal masih dalam tahapan koordinasi yang disesuaikan kesiapan kabupaten/kota pelaksana. Karena sesuai instruksi kementerian, seleksi dilakukan serentak,” ujarnya.
Untuk Empat Lawang, kuota penerimaan kemungkinan besar, sekitar 300 orang. Dengan klasifikasi khusus, guru dan kesehatan. “Khusus formasi umum dipastikan tidak ada,” katanya.
Selain tenaga guru dan kesehatan, BKD Empat Lawang mengupayakan pengajuan penerimaan penyuluh lapangan, yang meliputi penyuluh pertanian, perikanan, dan Keluarga Berencana (KB). “Setidaknya melalui kesempatan penerimaan pegawai ini, Empat Lawang bisa mengupayakan penambahan atas kekurangan pegawai saat ini,” katanya.
Dikatakannya, salah satu penilaian Empat Lawang dapat menerima CPNS karena telah menekan biaya belanja pegawai yang hanya 35 persen dari APBD. “Sementara ketentuan pusat hanya menargetkan di bawah 50 persen,” katanya.
Untuk diketahui, selain jadwal penerimaan CPNS, pada rapat tersebut juga ditetapkan jadwal penerimaan SK dan penetapan NIP bagi pengangkatan data base honorer Kategori I. “Penetapan NIP dijadwalkan Agustus serta dilanjutkan penyerahan SK bagi 320 honorer Kategori I yang telah lulus verifikasi,” ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer